oleh

Temui Menpora Amali, Sekjen ANOC: Terima Kasih Dukungan Pemerintah Indonesia pada World Beach Games Bali 2023

Dengar.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Association of National Olympic Commonittee (ANOC), Gunilla Lindberg dan jajarannya di ruang kerjanya, lantai 10, Gedung Graha Pemuda, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (13/7). 

Turut hadir dalam pertemuan ini, Timothy Fok (Events Commission), Haider Farman, (Technical Director), Emilie Robert (Project Director), Gustavo Harada (International Relation), dan Andres Santi (Sport Consultant ) dan Ketua NOC Indonesia atau Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari. 

judul gambar

Menpora Amali mengatakan kedatangan jajaran ANOC ini untuk melaporkan terkait rencana kegiatan World Beach Games Kedua, yang akan berlangsung 5-12 Agustus 2023 di Bali Indonesia. 

“Pagi ini saya menerima kedatangan Sekjen ANOC dan rombongan dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia yang menyampaikan rencana kita menjadi tuan rumah World Beach Games tahun depan. Dan apa yang sudah disampaikan Sekjen ANOC itu menjadi pegangan buat kita untuk kita persiapan lebih lanjut,” ujar Menpora Amali. 

Kegiatan ini rencanannya akan memperlombakan 10 cabang olahraga berkelas dunia yang diikuti 1.200 atlet dari 100 negara. 

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Jenderal Association of National Olympic Commonittee (ANOC), Gunilla Lindberg menyampaikan selain perlombaan, akan dilakukan meeting dengan menghadirkan 206 negara yang menjadi anggota ANOC di seluruh dunia. 

Gunilla Lindberg mengaku terkesan dengan dukungan pemerintah Indonesia dan NOC Indonesia dalam mempersiapkan kegiatan ini. Dia juga mengaku terkesan setelah melihat langsung fasilitas pendukung kegiatan yang ada Bali terutama pantai dan hotel. 

“Kami sangat bahagia dengan apa yang kami lihat. Kami merasa dukungan pemerintah Indonesia dan NOC Indonesia sangat besar,” katanya. 

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Menpora Amali yang menerima mereka dalam melakukan pertemuan hari ini. 

“Sebagai sebuah tim, kami sangat menikmati dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya pertemuan dengan menteri hari ini,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua KOI/NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Menpora Amali dan ANOC atas kepercayaan Indonesia menjadi tuan rumah World Beach Games 2023. 

“Lebih dari 100 negara akan berpartisipasi dalam World Beach Games. Tapi yang menarik setelah itu akan ada general asembly yang akan dihadiri 206 negara dan semua institusi olahraga dunia baik itu IOC, WADA, dan lainnya. event ini akan manjadi event terbesar yang akan dihadiri oleh seluruh dunia di tahun 2023,” jelasnya.

Komentar