oleh

Temui Menpora, Bupati Tabalong Bertekad Bangun Fasilitas Olahraga Standar Nasional

Dengar.id, Jakarta – Bupati Tabalong Kalimantan Selatan, Dr. Drs. H. Anang Syakhfiani menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali di kantornya, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/2/2022) pagi.

Menpora Amali, menjelaskan, kedatangan Bupati Tabalong dan jajarannya guna menyampaikan usulan rekomendasi pembangunan sarana olahraga di daerahnya. “Kita tahu Tabalong ini adalah kabupaten yang berada di Kalimantan Selatan. Tetapi, berbatasan langsung dengan calon Ibu Kota Negara (IKN) yakni Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur,” ungkapnya.

judul gambar

Oleh karenanya, kata Menpora Amali, kedepan daerah ini dibutuhkan sebagai penyangga IKN. ”Tentunya dengan fasilitas olahraga yang memadai dan  lengkap terutama untuk sarana dan prasarananya,” ujarnya.

Selama pertemuan berlangsung, Menpora bersama Bupati banyak berdiskusi terkait rencana pembangunan fasilitas olahraga termasuk terkait masalah lahan.

Selanjutnya, Kemenpora akan menindaklanjuti usulan tersebut kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk merealisasinya.“Saya berharap usulan ini terealisasi sejalan dengan pembangunan IKN. Fasilitas Sebagai penyangga ibu kota, tentu harus dibangun bersamaan secara paralel,” harap Amali.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani, mengatakan, Kabupaten Tabalong berbatasan langsung dengan IKN Kaltim. Sehingga, untuk kepentingan nasional kedepan perlu dibangun sarana olahraga yang lengkap.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa diterima pak menteri. Ada dua usulan yang kami sampaikan yakni, pembangunan stadion utama skala nasional dan gedung olahraga berskala nasional. Kami berharap, ini menjadi sumbangsih Tabalong untuk meningkatkan prestasi olahraga di Indonesia,” pungkasnya.

Komentar