oleh

Tes Pra Musim MotoGP, Ban dan Bahan Bakar Pembalap Tiba di Sirkuit Mandalika

Dengar.id, NTB – Cargo ban dan bahan bakar tim balap tes pramusim MotoGP sudah tiba di Pertamina Mandalika International Street Circuit. “Peralatan ini dikirim melalui jalur laut dan sisanya baru akan datang mulai tanggal 7 Februari mendatang,” kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Assocation (MGPA) Priandhi Satria, dalam keteranganya, Rabu (2/2/2022).

Dikatakannya, untuk motor balap serta berbagai perlengkapan spare-part akan datang menggunakan beberapa pesawat yang akan langsung mendarat di bandara (Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid),” sebutnya.

judul gambar

Untuk kru dan pembalap sendiri, lanjutnyaa Priandhi Sandi, total ada sekitar 505 orang yang datang melalui jalur udara. ”Termasuk staf dari FIM, Dorna Sport dan kru pendukung lainnya. Bersamaan dengan sepeda motor yang akan dites nantinya,” jelasnya.

Andhi menuturkan, MGPA selaku penyelenggara bersama WIKA dan vendor lainnya saat ini sedang mempersiapkan layout penempatan berbagai kontainer yang akan dijadikan kantor untuk Dorna Sport. Termasuk untuk kantor media center serta kontainer untuk menyimpan motor dan spare-parts serta berbagai kontainer lainnya.

”Sejumlah fasilitas penunjang dalam rangka melangsungkan MotoGP Official Test di Pertamina Mandalika International Street Circuit, sejauh ini sedang dikebut pembangunannya,” bebernya.

Begitu pun dengan, kantor tim balap, kantor manajemen tim pembalap IRTA-International road racing team association yakni paddock general office, ruang makan, dapur, gudang motor dan spare-parts dan tentunya pit untuk berbagai team juga,” jelasnya.

Pekerjaan lainnya, juga meliputi pembangunan berbagai fasilitas lainnya untuk kenyamanan penonton seperti grandstand, area VIP BOX dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

Diketahui, pada tes pramusim MotoGP Mandalaika nanti, hampir semua tim bakal ambil bagian. Baik itu tim pabrikan maupun tim satelit. Mulai dari Repsol Honda Team, Red Bull KTM Tech3 MotoGP, Pramac Racing, Monster Energy Yamaha MotoGP, Gresini Racing MotoGP, Ducati Lenovo Team Aprilia Racing hingga Team Suzuki Ecstar. (adi)

Komentar