oleh

Tes Pramusim MotoGP Mandalika, 23 Hotel Disiapkan untuk Travel Buble

Dengar.id, NTB – Sejumlah persiapan dilakukan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB), dalam menyukseskan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, yang digelar pada 11-13 Februari 2022.

”Sebanyak 23 hotel disiapkan untuk travel bubble, ” kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, Senin (7/2/2020).

judul gambar

Dikatakannya, sebelum penerapan travel bubble para pembalap, kru dan seluruh karyawan hotel akan menjalani PCR terlebih dahulu di dua hotel yang telah disiapkan yakni Raja dan Novotel.

“Semua karyawan yang bertugas saat bubble harus mengikuti swab PCR dan tetap berada di hotel, bila keluar dari hotel maka kembalinya ke hotel mereka harus menjalani test rapid antigen,” tegas Yusron.

Selain itu, lanjut Mantan Kadis Kelautan dan Perikanan ini, setiap hotel menyiapkan tempat rapid antigen dan PCR yang akan diisi oleh para petugas kesehatan.

“Selain 23 hotel tersebut, dipastikan hotel dan penginapan lainnya menerapkan aplikasi peduli lindungi dan semua karyawan sudah di PCR masuk dalam skema bubble dengan penerapan prokes yang baik,” terangnya.

Menurut Yusron, untuk skenario bubble ini akan dilaksanakan karantina kawasan selama tiga hari di 23 hotel tempat para pembalap dan kru menginap sejak kedatangan di Lombok.

Diketahui, tes tuan rumah Pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, setelah Malaysia yakni pada 5-6 Februari. Sebanyak 24 pembalap dari 12 tim balap MotoGP dipastikan siap tampil dan ini menjadi kesempatan pertama untuk rider-rider MotoGP merasakan aspal sirkuit sepanjang 4,310 km itu.

Komentar