oleh

Tim Karate Indonesia Menyatakan Kesiapannya untuk Tampil di SEA Games 2021

Dengar.id, Jakarta – Tim karate Indonesia menyatakan kesiapannya untuk tampil di SEA Games 2021 Vietnam. Latihan terus mereka jalani. Target tiga emas yang diusung siap dibawa pulang ke Tanah Air. 

Pelatih tim karate Indonesia kategori Kumite, Yuni Adi Putra Warang mengatakan, target tiga emas itu dinilainya realistis. Hal tersebut mengingat performa atlet yang terus meningkat. 

judul gambar

“Secara keseluruhan target kita tiga emas di SEA Games Vietnam. Tapi tidak tutup kemungkinan bisa bertambah,” kata Yuni Adi di lokasi pelatnas tim karate, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Senin (25/4). 

Dia bilang, karateka yang akan turun di pesta olahraga Asia Tenggara itu berjumlah 19 orang. Adapun komposisinya yakni 60 persen atlet senior dan 40 persen junior. 

Baca juga: Kemenpora Bangun Sinergitas Dengan Insan Media untuk Jalankan Amanat DBON

“SEA Games ini kita full team ya dan yang turun kombinasi atlet senior dan junior. Kita optimis bisa memenuhi target tiga emas,” ujarnya.

Menurut yuni Adi, peluang tersebut bisa dicapai. Hal ini berkaca saat tim karate Merah-Putih memperoleh hasil baik saat turun di Kejuaraan Karate Asia Tenggara (SEAKF) 2022 di Kamboja. Mereka berhasil mendapatkan lima emas, tiga perak dan enam perunggu.

“Jadi, artinya tim ini sudah siap semuanya. Cuman ada beberapa evaluasi yang harus dibenahi. Kita terus mempersiapkan, sejauh ini tim tuan rumah dan Malaysia harus kita waspadai,” jelasnya.


Berikut daftar karateka yang akan turun di SEA Games 2021 Vietnam:

Tim Putri:
Krisda Putri Aprilia (Kata Individu)
Emilia Sri Hanandyta (Kata Tim)
Dian Monika (Kata Tim)
Anugrah Nurul Lucky (Kata Tim)
Ririhena Sharon Verlina (Kumite -50kg)
Cok Istri Agung S (Kumite -55kg)
Devina Dea (Kumite -61kg)
Ceyco Georgia H. (Kumite -68kg)
Dessynta (Kumite +68))

Tim Putra
Ahmad Zigi Zaresta Y. (Kata Individu)
Andi Tomy Aditya M. (Kata Tim)
Albiadi (Kata Tim)
Andi Dasril Diwi D. (Kata Tim)
Ari Saputra (Kumite -55kg)
Nurhalim Arlendi (Kumite -60kg)
Tebing Hutapea (Kumite -67kg)
Ignatius Joshua Kandou (Kumite -75kg)
Claudio F. Nenobesi (Kumite -84kg)
Sandi Firmansyah (Kumite +84kg)

Komentar