oleh

Tim Para-Bulu Tangkis Indonesia Target 6 medali Emas

Dengar.id, Solo – Tim Para-Bulu Tangkis Indonesia menjadi salah satu cabang olahraga yang diharapkan bisa menggali medali di ajang Asean Para Games Solo 2022 nanti. Target 6 medali emas pun diusung Suryo Nugroho dkk untuk bisa sukses mewujudkan target medali di hadapan pendukung sendiri. 

Indonesia sendiri akan diperkuat 19 atlet pada ASEAN Para Games 2022, akan tetapi pemain unggulan merah putih Leani Ratri Oktila peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 absen dalam kejuaraan tahun ini. Pelatih Para-Bulu Tangkis Indonesia Yunita Ambar Wulandari sendiri merasa optimis target tersebut bahkan terpenuhi meskipun Leani harus absen. 

judul gambar

“Dari 19 atlet bulutangkis NPC (National Paralympic Committees) Indonesia ini terdiri dari 15 putra dan 4 putri yang rencananya mengikuti enam kelas wheelchair, upper, lower, dan SS 6. Namun, NPC Indonesia ditargetkan bisa meraih emas Indonesia pada kelas lower, upper, dan SS 6,” kata Ambar. 

NPC Indonesia di APG XI memiliki target enam emas melalui tunggal putri Warining Rahayu (SU 5), ganda campuran Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah (SL 4), tunggal putri Khalimatus Sadiyah (SL 4). Ganda putra Deva Anrimusti-Hafiz Brilliansyah (SU 5), tunggal putra Suryo Nugroho, Fredy Setiawan (SL 4) dan ganda putra Fredy Setiawan/Dwiyoko (SL 3-4).

“Kondisi para atlet alhamdulilah dalam keadaan baik, sekarang tinggal fokus untuk pemantapan taktik, mental dan  strategi bertanding, hampir 90 % dalam keadaan siap. Untuk target sendiri, insyallah kita optimis bisa meraih 6 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Semoga saja melesetnya ke atas, jangan meleset ke bawah,” kata Ambar. 

Sementara atlet Suryo Nugroho mengatakan jika dirinya merasa optimis bisa mempersembahkan medali emas pada ajang Asean Para Games Solo 2022 tahun ini, apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah. “Alhamdulilah persiapan kali ini sudah tahap pemantapan strategi dan game ringan untuk menghindari cedera,” kata Suryo yang sekarang ada di peringkat 3 dunia klasemen para-bulu tangkis dunia.

“Saya optimis, apalagi bermain di kandang sendiri. Mengenai lawan yang harus diwaspadai mungkin salah satunya dari Malaysia yang kita juga pernah bertemu di Paralimpiade Tokyo lalu. Semoga dengan dukungan suporter di sini bisa menambah daya juang semangat kami untuk mempersembahkan yang terbaik,” kata Suryo. (ba)

Komentar