oleh

Cek Kesiapan Venue FIBA Asia Cup 2022 dan Latihan Timnas, Menpora Amali : Pastikan Semuanya On Pregress

Dengar.id, Jakarta – Timnas Basket Indonesia akan berjuang pada FIBA Asia Cup 2022 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno (GBK), tanggal 12-24 Juli 2022 mendatang.

Meski mejadi tuan rumah, Derrick Michael dkk akan menghadapi beberapa raksasa basket Asia seperti timnas Jepang Australia dan Filipina. Timnas Indonesia sendiri akan memulai perjuangannya di Grup A. Grup ini dianggap Grup neraka karena dihuni Yordania, Australia dan Arab Saudi.

judul gambar

Memastikan kesiapan perhelatan akbar cabor bola basket se-Asia ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau langsung latihan Timnas dan venue pertandingan serta pendukung lainnya.

“Saya hari ini tujuan dua, yang pertama cek persiapan keranjang dan cek kesiapan pemain, “katanya saat menyaksikan latihan timnas.

Menurut Menpora Amali, jika timnas lolos hingga perempat final di FIBA Asia Cup. Maka Indonesia akan masuk menjadi peserta Piala Dunia Basket 2023 mendatang.

“Keikutsertaan kita di FIBA Asia Cup 2022 ini untuk menuju FIBA World Cup 2023, karena kalau kita lolos disini secara otomatis menjadi peserta di FIBA World Cup,” jelasnya.

Oleh karena itu, politisi Golkar ini, meminta masyarakat pecinta bola basket tanah air untuk mendukung timnas Indonesia yang berjuang pada event ini.

“Jadi, saya mohon dan tadi Coach Toro juga meminta support dari media supaya bagaimana masyarakat memberikan dukungan kepada timnas kita ini,” imbuh Menpora.

Senada dengan Menpora Amali, Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022, Junas Miradiarsyah juga meminta masyarakat Indonesia pecinta basket untuk mendukung timnas berlaga di FIBA Asia Cup 2022.

“Kami meminta dukungan masyarakat dengan bisa hadir ke Istora mendukung timnas kita,” pintanya.

Diketahui, Timnas akan memulai perjuangannya melawan Arab Saudi pada tanggal 12 Juli 2022. Kemudian tanggal 14 Juli 2022 Timnas melawan Yordania dan tanggal 16 Juli 2022 Timnas melawan Australia.

Komentar