oleh

Usung Tema #EksplorAsikNTB, LWF 2022 Diapresiasi Menteri BUMN

Dengar.id, NTB – Menteri BUMN Erick Tohir mengapresiasi event Lombok Writers Festival (LWF) yang digelar di Gili Terawangan, Kabupaten Lombok Utara.

Mengusung tema #EksplorAsikNTB LWF 2022 berlangsung selama dua hari 9-10 Maret. Event festival menulis untuk para pemuda dan pembuat konten tulis di Nusa Tenggara Barat, diharapkan bisa menjadi sarana mengembangkan potensi anak muda.

judul gambar

Dalam siaran persnya, Menteri Erick mengatakan, dengan mengambil tema #EksplorAsikNTB acara ini diharapkan dapat menjadi cara melatih para talenta muda khususnya dalam hal pembuatan konten- konten kreatif dan mengembangkan usaha-usaha lokal di NTB.

“Sudah seharusnya menjadi perhatian kita bahwa peran penulis pada zaman transformasi teknologi dan digitalisasi ini sangat dibutuhkan, terutama dalam industri kreatif,” ungkapnya.

Dikatakannya, dengan kegiatan ini para peserta dapat senantiasa produktif menulis dan menyampaikan informasi atau inspirasi mengenai Lombok, serta Pertamina Mandalika International Street Circuit, kepada para audiens yang lebih luas, baik dalam negeri maupun luar negeri.

”Mari kita turut memberikan dukungan bagi para penulis bangsa,” katanya.

Kegiatan yang berlangsung di Gili Trawangan atas kerja sama dengan IDN Times itu turut diapresiasi oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah karena industri media mendukung promosi kegiatan di NTB yang tengah bertumbuh saat ini.

Ada beragam sesi bincang dengan narasumber menarik dan inspiratif seperti Kreator Kuliner Kevindra Soemantri serta Trinity yang merupakan seorang penulis perjalanan wisata dan blogger.

“Harapannya Lombok Writers Festival bisa menjadi agenda rutin di NTB dan melatih lebih banyak anak muda Indonesia untuk menjadi penulis yang mampu menghidangkan banyak peristiwa yang terjadi di NTB,” kata Zulkieflimansyah.

Pemimpin Redaksi IDN Times Uni Lubis mengungkap kehadiran Lombok Writes Festival 2022 yang digagas medianya itu merupakan upaya literasi kepada generasi muda yang akan memimpin masa depan Indonesia.

Dengan memberikan pengembangan talenta kepada generasi muda itu maka diharapkan potensi SDM di NTB bisa maksimal bahkan bisa membuat NTB mendunia. Ia menuturkan, Lombok Writers Festival 2022 adalah upaya literasi publik dari IDN Times bagi Millennial dan Gen Z. Sebuah ruang belajar bagi anak muda Indonesia, khususnya NTB, untuk bisa mempromosikan potensi NTB melalui tulisan.

“Terima kasih kepada Menteri BUMN, Erick Thohir, Gubernur NTB, jajaran kepala dinas, para sponsor, dan para peserta yang turut mendukung terlaksananya kegiatan ini. Kami berharap Lombok Writers Festival bisa menjadi kegiatan yang diadakan setiap tahunnya. Ayo kita belajar bersama dan empowering NTB through writing,” ujar Uni Lubis.

Lombok Writer Festival 2022 by IDN Times akan menghadirkan serangkaian kegiatan meliputi workshop, talk show, hingga kompetisi menulis. Melalui berbagai rangkaian acara, akan ada banyak diskusi menarik mengenai beragam topik, seperti jurnalistik, culinary storyteller, travel writing, creative writing, hingga SEO optimization

Jajaran topik ini akan dibawakan oleh narasumber yang tidak kalah menarik, di antaranya Tim IDN Times, Kevindra Soemantri (Culinary creator, restaurant observer & food author) dan Trinity (Travel writer & blogger). Setelah rangkaian workshop selesai, akan ada kompetisi menulis untuk masyarakat umum dengan mengirimkan tulisannya ke kanal IDN Times Community. Melalui kompetisi menulis LWF 2022 by IDN Times ingin mengajak peserta acara untuk mempromosikan NTB melalui berbagai sudut pandang. Contohnya, seperti makanan khas, tempat yang wajib dikunjungi, budaya, serta hal-hal menarik seputar NTB.

Komentar