oleh

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Apresiasi Menpora Amali Yang Menumbuhkan Semangat Kewirausahaan di Pemuda

Dengar.id, Jakarta – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang terus menumbuhkan semangat kewirausahaan dikalangan pemuda. 

Kewirausahaan memang menjadi salah satu program priotas Kemenpora. Sebab, bidang tersebut menjadi salah satu ukuran kemajuan pereknomian suatu bangsa.

judul gambar

“Bapak Menpora Zainudin Amali berkomitmen meningkatkan terus program-program kepemudaan,” kata Hetifah saat menghadiri kuliah penumbuhan minat kewirausahaan di Samarinda, Kamis (7/4/). Adapun kuliah bertemakan ‘Mewujudkan Generasi Muda Mandiri dan Berkualitas Melalui Kewirausahaan’.

Baca juga: Menpora Amali Harap Pemuda Kaltim Dapat Manfaatkan Peluang Setelah Ditetapkan IKN

Hetifah bilang faktor penting menjadi wirausaha adalah memiliki jaringan atau relasi yang kuat serta inovasi produk. Selain itu, dipandang perlu mendapat dukungan dari teknologi.

Menurut Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Indonesia diprediksi akan menjadi negara dengan ekonomi digital nomor satu di Asia Tenggara. Pada tahun 2030, diperkirakan akan ada 27 persen wirausaha muda dengan industri baru. “Jadi kunci sukses kewirausahaan harus percaya diri, dan itu harus ditunjukkan,” ujar Hetifah. 

Lanjut Hetifah, DPR RI memiliki peran dalam mendukung kewirausahaan. Misalnya memperkuat produk UMKM dengan promosi di sosial media. Disamping itu, dia juga memberikan tips menjadi wirausaha muda.

“Pertama adalah pilih jenis usaha yang diminati. Kedua, lakukan riset usaha bidang yang mirip dengan kamu. Ketiga, perkuat niat usaha dengan visi-misi. Keempat ciptakan brand usaha kamu. Kelima adalah terus konsisten dan tidak mudah menyerah,” pungkas Hetifah.

Komentar