oleh

Waspada Hujan, Gelombang Tinggi dan Angin Kencang Terjadi di NTB  

Dengar.id, NTB – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), mengeluarkan peringatan kepada warga untuk waspadai adanya potensi hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Ini akan terjadi selama tiga hari ke depan,” kata Prakirawan Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Yudhit Aditya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/2/2022).

judul gambar

Dikatakannya, BMKG memperkirakan potensi hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah dan Lombok Timur.

Selain itu, untuk wilayah Pulau Sumbawa terjadi di Kabupaten Sumbawa Barat, Sumbawa, Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu. “Potensi hujan terjadi pada siang hingga dini hari,” katanya.

BMKG juga mengimbau warga pengguna jasa angkutan dan penyebrangan laut atau yang berencana beraktivitas di pesisir maupun di wilayah perairan sekitar NTB, perlu diwaspadai adanya tinggi gelombang yang mencapai 2 meter atau lebih di di Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan, Perairan utara Sumbawa, Samudera Hindia selatan NTB, dan Selat Sape bagian utara dan selatan.

Komentar