oleh

Wolrd Games Wushu 2022 : Indonesia Raih 1 Emas, 1 Perak dan Berpeluang Tambah Medali

Dengar.id, Jakarta – Atlet wushu Indonesia berhasil merebut 1 medali emas dan 1 perak pada Kejuaraan Dunia (Wolrd Games) Wushu 2022 di Alabama, Amerika Serikat.

Medali emas tersebut disumbang Edgar Xavier Marvelo pada nomor Changquan putra dengan total skor 9,53 poin. Sementara perak diraih atlet Korea Selatan Lew Ha-sung dan perunggu oleh Roman Reva dari Ukraina.

judul gambar

Capaian ini, merupakan yang kedua kali untuk Edgar setelah diraih di China pada 2019. Tidak hanya itu, sekaligus menebus kegagalannya ketika dia tak mampu menyumbang satu pun medali pada SEA Games 2021 di Vietnam lalu.

“Di Kejuaraan Dunia, Edgar bermain sangat mulus dan sempurna,” kata Manajer tim wushu Indonesia Iwan Kwok.

Sementara itu, medali perak diraih oleh Harris Horatius dari nomor gabungan Nanquan/Nangun putra. “Untuk medali emas sendiri direbut Liu Zongxin dari China dan Lai Po-Wei dari Chinese Taipei mendapat perunggu,” jelasnya. 

Sementara itu, atlet putri peraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam, Alisya Mellynar gagal merebut medali dan hanya menempati peringkat keempat nomor Taijijian. 

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, peluang Tim Wushu Merah Putih menambah perolehan medali masih ada lewat penampilan Nandira Mauriskha yang akan turun di nomor Cangquan, Rabu (hari ini) Juli 2022 pukul 10 pagi waktu setempat atau pukul 19.00 WiB.  

“Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar Nandhira bisa menambah perolehan medali,” pungkasnya.

Komentar