Bawa Slogan Halsel Bersinar, Rusdi Yusuf Maju di Pilkada 2024

HALSEL – Politikus Demokrat, Rusdi Yusuf, menyatakan sikap siap maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halmahera Selatan (Halsel) tahun 2024.

Rusdi akan mengusung slogan “Halsel Bersinar” yang merupakan akronim dari Halmahera Selatan Berprestasi dan Menarik. Slogan ini akan digunakan untuk menggelar sosialisasi dan kampanye nanti.

Menurutnya, Pilkada merupakan instrumen penting dan strategis untuk membangun pemerintahan daerah yang demokratis. Di mana, bagi dia, politik adalah pengabdian.

Dengan moto tersebut, ia berharap dalam pilkada nanti, masyarakat akan menentukan pemimpin yang dapat mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki, khususnya potensi perikanan dan pertanian.

“Halmahera Selatan memerlukan pemimpin yang memiliki gagasan-gagasan baru yang dapat memahami kultur dan potensi Halsel sebagai daerah kepulauan dan daerah agraris, sehingga sumber pendapatan tidak hanya bergantung pada sektor pertambangan,” ujarnya.

Pria kelahiran Desa Tahane, Kecamatan Pulau Makian ini menyampaikan, terima kasih kepada para pemimpin (Bupati, red) sebelumnya yang telah berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Halmahera Selatan.

Namun, ia pun menyadari bahwa arah pembangunan Halmahera Selatan belum mampu memberdayakan masyarakat berdasarkan potensi yang dimiliki.

“Untuk itu, saya sebagai salah satu putra daerah Halmahera Selatan merasa penting untuk maju dalam pemilihan Bupati Halmahera Selatan Tahun 2024,” tegasnya.

Sebagai kader partai, tokoh yang namanya santer di kalangan generasi muda dan masyarakat Halsel ini, akan selalu tunduk pada keputusan partai saat diberikan amanah untuk maju bertarung dalam Pilkada Halmahera Selatan.

“Saat ini tim 9 telah melakukan konsolidasi dengan beberapa partai politik untuk memenuhi syarat pencalonan dalam Pilkada 2024, yakni minimal 20 persen atau setara dengan enam kursi DPRD dalam mengajukan calon kepala daerah,” ujarnya.

“Selain kerja-kerja lintas partai oleh tim 9, ada beberapa relawan terutama Sahabat RY For HalSel dan Pemuda Pesisir For RY juga telah melakukan sosialisasi di masyarakat, guna mendapatkan simpati dan kepercayaan dari masyarakat Halmahera Selatan,” sambung Rusdi.

author avatar
arif dengar.id

Komentar