Acara Ramadan Jazz Festival di Apresiasi Menpora Dito

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan apresiasi terhadap acara Ramadan Jazz Festival ke-13 di Plataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta, Jumat (29/3). 

Menpora Dito mengatakan, gelaran acara musik setiap tahunnya ini sangat positif dikalangan anak muda. Diharap Ramadan Jazz Festival kedepannya bisa berkolaborasi dengan Kemenpora. 

“Kami ada program moderasi beragama. Saya yakin yang hadir disini lintas agama, menunjukkan toleransi yang kuat. Kita siap untuk mendukung kedepannya,” ujar Menpora Dito. 

Menurut Menpora Dito, festival musik tahunan ini sudah menjadi bagian kehidupan dirinya dan juga generasi muda. Menariknya, hasil penjualan tiket Ramadan Jazz Festival 2024 akan didonasikan untuk warga Palestina yang saat ini menghadapi kesulitan akibat konflik. 

“Ramadan Jazz Festival ini sudah jadi bagian kehidupan generasi anak muda termasuk saya. Apalagi ini hasilnya (penjualan tiket) akan didonasikan untuk Palestina. Ini adalah bentuk solidaritas, kita sangat apresiasi sekali,” jelas Menpora Dito. 

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno juga menyampaikan hal yang sama. Dia berharap Ramadan Jazz Festival bisa menjadi sebuah event nasional kedepannya. 

“Ini sudah tiga belas tahun kegiatan digelar setiap tahun, layak untuk menjadi event nasional. Tentu kami sangat mengapresiasi,” terangnya. 

Ramadan Jazz Festival 2024 yang diinisiasi Remaja Islam Masjid Cut Meutia bersinergi dengan Wartajazz ini mengusung tema ‘Harmoni Cinta Negeri’. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan ditengah perbedaan dan menyajikan momen penuh kedamaian di Ramadan. 

Festival tahunan ini digelar selama dua hari, 29-30 Maret 2024. Sederet musisi Tanah Air tampil menghibur penonton diantaranya Maliq & D’Essentials, Nadhif Basalamah, Salma Salsabil, Marcell Siahaan, Dwiki Dharmawan ft. Iwan Abdie & Fakhri Violin, The Groove feat. Tiara Effendy, Bilal Indrajaya, Ecoutez, dan Alfie Alfandy. (jef)

author avatar
arif dengar.id

Komentar