Bawaslu, KPU dan Forkopimda Dompu Bahas Antisipasi Terjadinya Gangguan di Pemilu 2024

Dengar.id, DOMPU – Penyelenggara Pemilu bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan instansi terkait di Kabupaten Dompu membahas antisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu Pemilu pada Februari 2024.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dompu, Selasa (05/12/23) lalu.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Bawaslu Dompu Swastari Haz, SH, Ketua KPU Dompu, Drs. Ariffudin, Bupati dan Wakil Bupati, Pimpinan DPRD, Dandim 1614/Dompu, Kapolres, Inspektur Inspektorat, kepala Pelaksana Harian BPBD, dan kepala Bakesbangpoldagri.

Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu Swastari Haz menjelaskan, pertemuan itu membahas kesiapan logistik Pemilu.

“Mengenai kesiapan logistik Pemilu ini, dalam hal surat suara yang akan segera didistribusikan oleh percetakan ke Kabupaten Dompu,” kata Swastari.

Isu penting lainnya, dibahas langkah-langkah antisipatif jika terjadi hal-hal di luar dugaan saat Pemilu. “Misalnya bencana alam. Karena, pada bulan Februari nanti diprediksi sebagai puncak musim hujan di Kabupaten Dompu,” katanya.

Wanita vokal yang akrab disapa Aca Tari itu menegaskan, intinya, pertemuan tersebut membahas langkah-langkah dan strategi yang dipersiapkan oleh KPU dan Bawaslu Dompu dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024.

Pada sisi lain, Swastari memaparkan, dalam pelaksanaan tahapan Pemilu, Bawaslu dan KPU Dompu tetap melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait.

“Kami tetap berkoordinasi terutama dengan pihak TNI dan Polri dalam hal pelaksanaan kampanye,” tandasnya.

author avatar
arif dengar.id

Komentar