Kabar Duka, Komedian Polo Srimulat Meninggal Dunia

JAKARTA – Berita duka kembali menghampiri Indonesia khususnya dunia komedian. Pasalnya, Christian Barata Nugraha atau Polo Srimulat (61), Sebastian, meninggal dunia karena disebabkan sakit paru-paru yang diidapnya sejak lama.

Hal itu diungkapkan langsung oleh anaknya bernama, Sebastian kepada wartawan di daerah Margamulya, Bekasi Utara, Rabu (06/03/2024).

Dikatakannya, kondisi sang bapak sudah sempat membaik tiga hari belakangan ini sebenarnya.
“Bapak sakitnya paru-paru, tapi tiga hari ini kondisinya membaik, sangat baik,” ujarnya.

Namun, lanjut Sebastian, kembali dibawa ke rumah sakit olehnya pada Rabu pukul 04.30 WIB pagi karena batuk-batuk dan mengeluarkan bercak darah.

“Baik banget kondisinya tapi 04.30 WIB batuk langsung saya bawa ke rumah sakit,” ucapnya.

Saat ini kata Sebastian, ayahnya masih ada di Rumah Sakit Ana Medika Bekasi. Jenazah akan dibawa ke rumah duka sebelum dibawa ke kampung halamannya, Madiun.
“Masih di rumah sakit, nanti dikabari masih nunggu keluarga semua,” tutur Sebastian. Polo mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 61 tahun hari ini Rabu (6/3/2024) di RS Ana Medika, Bekasi, Jawa Barat, pukul 12.10 WIB.

Sebagai informasi, Polo Srimulat diketahui sempat menjadi sorotan pada awal milenium lantaran terjerat kasus narkoba pada 2000. Kasusnya terjadi bersamaan dengan Doyok, pelawak yang juga kerap tampil bersama Srimulat. Polo dibekuk saat memakai narkoba di hotel kawasan Jakarta Pusat. Polisi menemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,5 gram di kamarnya. Polo pun divonis penjara selama 7 bulan.

Kasus itu tak membuat Polo kapok. Beberapa tahun setelah lepas penjara, ia kembali diciduk polisi akibat sabu. Polo ditangkap polisi kedua kalinya di Jakarta Timur pada 2 Juni 2004 bersamaan dengan barang bukti serbuk sabu 0,6 gram. Kali ini, ia dihukum lebih berat dengan penjara 1,5 tahun dan bebas pada Mei 2005.

author avatar
arif dengar.id

Komentar