Kemenpora Sambut Kontingen Indonesia, Siapkan Paralimpiade 2024 di Paris

Cengkareng – Kontingen Indonesia berhasil raih peringkat dua di World Abilitysport Games (WAG) 2023 di Nakhon Ratchasima, Thailand.

Mereka telah tiba ke tanah air dan sukses merebut 39 medali emas, 19 perak, dan 6 perunggu, membuat Indonesia di posisi dua.

Kepulangan patriot olah raga disabilitas nasional itu disambut pengalungan bunga oleh Staf Khusus Menpora Bidang Peningkatan Predtasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra, dan Plt. Asisten Deputi Olahraga Andalan Budi Ariyanto Muslim di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Sabtu (09/12) malam. 

Ardima Rama Putra yang juga merangkap CdM kontingen Indonesia mengatakan sangat bangga dengan pencapaian prestasi Indonesia di WAG 2023. Terlebih, hasil di event ini melebihi target yang sudah ditetapkan oleh National Paralympic Committee (NPC) Indonesia dan Kemenpora. 

“Hasil ini sangat membanggakan untuk Indonesia karena tidak hanya level Asia, tahun ini kita sudah lewati dua ajang para, yaitu Asean Para Games dan Asian Games yang mana dua-duanya sudah melampaui target dan sudah membanggakan Indonesia,” kata Dima.

Kontingen Indonesia sukses merebut 39 medali emas, 19 perak, dan 6 perunggu di WAG 2023. Leani Ratri Oktila dkk., sukses menempati peringkat kedua klasemen akhir WAG 2023.

“Kita sukses meraih peringkat dua di World Abilitysport Games di Thailand, tapi ada satu event besar lagi di tahun depan yakni Paralimpiade 2024 di Paris,” ujar Dima. 

“Untuk menjaga performa bagus di Paralimpiade 2024 kita harus tetap menyemangati kawan-kawan atlet dan yang pasti dukungan dari pemerintah tidak berhenti sampai sini,” tutup Dima.

author avatar
admindengar

Komentar