Malam Pergantian Tahun, Pemkab Dompu Gelar Do’a dan Dzikir

Dengar.id, DOMPU—Menyambut pergantian tahun 2023 menuju tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Dompu menggelar kegiatan do’a dan dzikir bersama elemen masyarakat.

Kegiatan itu digelar, Minggu (31/12/2023) di Masjid Raya Baiturrahman Kabupaten Dompu. Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Dompu, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, Sekda, sejumlah pejabat eselon II, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Camat Dompu dan Ketua MUI.

Dalam sambutannya Bupati Dompu, H. Kader Jaelani mengajak dan meminta kepada pemilik hotel, hiburan untuk tidak memfasilitasi hal-hal yang bertentangan dengan norma agama dan adat.“Mari laksanakan pergantian tahun dengan berdzikir dan berdo’a sambil berintrospeksi diri agar segala rencana dan niat di 2023 yang belum sempat di raih dapat di berkati dan terwujud pada tahun 2024,” ungkapnya.

Bupati dan wakil Bupati Dompu selesai acara dzikir dan Do’a bersama, langsung mengikuti zoom meeting dengan Kapolri, Panglima TNI di Taman Kota Dompu terkait pengamanan Pergantian Tahun Baru se-Indonesia.

Acara tersebut dihadiri Sekitar 200 orang jamaah. 

Selain unsur Muspida, kegiatan ini dihadiri sekitar 200 orang yang terdiri dari Ketua Mui Kabupaten Dompu KH. Mokh. Nasuhi beserta anggota, Ketua Baznas Dahlan HAR beserta anggota, Pimpinan Dinas/Instansi Vertikal se-Kabupaten Dompu, Kepala Bagian Lingkup Setda Dompu beserta Staf, Camat se-Kabupaten Dompu beserta staf, Lurah/Kades, pimpinan Ormas Islam, Kepala Sekolah SD/SMP/SMA/SMK se-Kecamatan Dompu Beserta Guru, Staf dan siswa. Ketua TP-PKK Kabupaten Dompu dan Anggota, Ketua GOW Kab. Dompu dan Anggota, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Dompu dan Anggota, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Adapun, rangkaian kegiatan berupa dzikir dan do’a bersama dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an.

Sementara itu, pelaksanaan malam pergantian tahun baru di Kabupaten Dompu berlangsung cukup meriah dibeberapa lokasi.

Untuk wilayah Kota Dompu konsentrasi warga yang menunggu detik-detik pergantian tahun terpusat di Taman Kota Dompu.

Sedangkan diluar kota, sejumlah tempat wisata menjadi pilihan masyarakat untuk merayakan pergantian tahun dengan mendirikan tenda-tenda penginapan. Seperti di Objek Wisata Pantai Lakey, Wadu Jao, Nggampa dan Objek Wisata Nanga To,i Kecamatan Kilo. 

author avatar
arif dengar.id

Komentar