Menpora Dito Ikuti Supercheap Auto TCR  Australia Series 2024

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendukung pembalap Glenn Nirwan untuk mengikuti Supercheap Auto TCR  Australia Series 2024. Glenn merupakan satu-satunya wakil Indonesia, bahkan Asia yang turut berpartisipasi di ajang bergengsi tersebut. 

“Tujuan kita ini adalah silaturahmi sekaligus menyampaikan kalau saya akan mengikuti kejuaraan balapan Australia. Balapan ini nantinya ada tujuh seri. Dua seri terakhir itu merupakan kejuaraan dunia,” ujar Glenn, 

Glenn mengatakan, seri pertama nantinya akan berlangsung pada 9-11 Februari 2024 di Sandon International Raceway. Dia akan melaju dengan Audi RS3LMS spec TCR. Pengusaha muda asal Balikpapan itu optimis balapan nantinya bisa berjalan lancar, aman, dan sukses. 

“Ini adalah balapan pertama kalinya di luar negeri. Tentu target awalnya adalah adaptasi dulu disana termasuk dengan treknya, dan juara adalah bonus yang sangat luar biasa,” terang Glenn. 

Glenn mengaku bisa ikut di kejuaraan itu setelah mendapat tawaran dari tim Audi Australia. Ini terjadi setelah pembalap BRM Motorsport Indonesia berhasil menjadi juara dalam ajang Indonsian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023. 

“Tahun lalu saya menjadi juara di ISSOM itu. Kemudian tim Audi Australia menawarkan untuk menjadi pembalap mereka. Ini adalah kesempatan yang luar biasa,” jelasnya. 

Namun, dalam prosesnya itu Glenn menekankan dalam kontrak untuk membawa tim ofisialnya dari Tanah Air. “Itu disetujui, dan dalam kesempatan itu juga saya meminta untuk tetap membawa nama Indonesia, bukan Australia,” sambungnya. 

Guna mewujudkan balapan berjalan mulus, Glen bilang akan berlatih di Sirkuit Sentul (Bogor), Mandalika (Lombok), dan Sepang (Malaysia). “Pokoknya kita mempersiapkannya dengan matang, latihan dengan cukup,” tambah Glenn. 

Menpora Dito merespons baik hal tersebut. Diharap Glenn mampu memberikan segalanya saat kejuaraan nanti. 

“Sukses untuk balapannya, semoga sukses,” pungkas Menpora Dito.

author avatar
dengar.id id

Komentar