Rentan Penyalahgunaan Narkoba pada Remaja, SMA Negeri 107 Jakarta Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Dengar.id, JAKARTA – SMA Negeri 107 Jakarta menggelar sosialisasi “Bahaya Narkoba bagi Remaja”. Acara ini dilaksanakan secara luring di Aula SMAN 107 Jakarta. Rabu (24/01/2024).

Adapun yang bertindak sebagai narasumber yakni Dr. (C) Vita Ika Sari, M.Pd. Kegiatan ini dilatarbelakangi karena rentanya remaja SMA akan penyalahgunaan narkoba.

Sebagai narasumber Vita menjelaskan, bahwa remaja adalah agen perubahan untuk menghentikan tindakan penyalahgunaan narkoba. “Remaja sebagai satgas anti narkoba yang nantinya akan memerangi penyalahgunaan narkoba di Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Vita, siswa bisa melakukan 5M, yaitu mengaktifkan satgas anti narkoba, menciptakan lingkungan bersih narkoba, melaporkan bila ada penyalahgunaan narkoba di sekolah, mengkampanyekan gerakan anti narkoba, dan terakhir membantu teman yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba agar bisa rehab.

‘’Terima kasih kepada Kepala Sekolah Bapak Ahmad Yani dan Bapak ibu guru yang saya banggakan. Saya dan Universitas Pancasakti Tegal siap berkolaborasi untuk memarangi narkoba di lingkungan Srkolah,’’ papar Vita.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Vita kepada seluruh siswa-siswi yang luar biasa. Vita yakin bahwa siswa-siswi SMAN 107 Jakarta ini adalah generasi yang akan memimpin negara Indonesia di masa mendatang.

“Mengingat banyak di antara siswa-siswi yang ingin bergerak untuk memerangi narkoba,” ujarnya.

‘’Karena apapun alasannya, kita harus menyatakan PERANG PADA NARKOBA secara bersama-sama,’’ tegas Vita.

Sementara itu, Kepala SMAN 107 Jakarta, Ahmad Yani memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dr (C) Vuta Ika Sari, M.Pd selaku narasumber yang telah memberikan edukasi dan bekal pengetahuan tentang Bahaya Narkoba bagi Remaja kepada para siswa-siswi SMAN 107 Jakarta.

‘’Kegiatan sosialisasi ini kita harapkan menjadi awal yang baik bagi seluruh siswa-siswi dan satuan pendidikan untuk memulai menyatukan persepsi dalam melindungi hak-hak anak agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba’’ pungkas Ahmad Yani. (AY)

author avatar
arif dengar.id

Komentar