Menpora Dito Menerima Pengurus PW PM DKI Jakarta

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta (PW PM DKI Jakarta) di lantai 10, Kemenpora, Senin (8/1) siang. 

Dalam pertemuan ini ada beberapa hal yang disampaikan seperti akan digelarnya kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) Komando Kesiap Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan pengembangan UMKM yang akan dilaksanakan pada 8-10 Februari 2024 di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Jl. Kramat Raya. 

“Terima kasih Mas Menteri, kami sudah diterima silaturahmi. Kami akan melaksanakan kegiatan DIKLATSAR KOKAM di wilayah DKI Jakarta dengan target 200 orang peserta,” kata Ketua PW PM DKI Jakarta Zulfahmi Yasir Yunan. 

“Kami mengundang Mas Menteri untuk hadir di acara pembukaan DIKLATSAR KOKAM di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Jl. Kramat Raya,” jelasnya.

“Kami berharap Mas Menteri bisa hadir dan memberikan arahan terkait kegiatan DIKLATSAR KOKAM,” tambahnya.

Selanjutnya, masih kata Zulfahmi, PW PM DKI Jakarta sedang mengembangkan UMKM. Menurutnya, sekarang ini sedang mengembangkan usaha kuliner dan usaha oleh-oleh khas Jakarta. “Dan semoga Kemenpora bisa mendukung pengembangan UMKM kami ini,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Menpora Dito mendukung penuh program yang sedang dikembangkan oleh PW PM DKI Jakarta. Menurutnya, program wirausaha menjadi konsen Kemenpora dalam rangka berkontribusi untuk mewujudkan lapangan pekerjaan dan menumbuhkan kewirausahaan dikalangan pemuda. 

“Nanti ini bisa disinergikan. Dan terkait DIKLATSAR KOKAM, saya menyambut baik kegiatan ini namun kita lihat nanti jadwalnya,”  ucapnya. Turut hadir mendampingi, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh, Stafsus Menpora Bidang Kelembagaan dan Potensi Kepemudaan Venno Tetelepta, Stafsus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, Stafsus Menpora Bidang Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati dan Tenaga Ahli Hubungan OKP Muhammad Balyah.

author avatar
dengar.id id

Komentar