Eks Gubernur NTB: Hasil Survei Ganjar-Mahfud di NTB Rendah, Politisi Partai Hanura TSB Ingatkan Masyarakat Jangan Percaya

Dengar.id, JAKARTA – Pernyataan bekas Gubenur NTB H Zulkifliemansyah mengenai hasil survei pasangan Capres cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Ganjar-Mahfud), paling rendah di NTB mendapat respon dari berbagai kalangan. Kali ini datang dari politisi Partai Hanura Teguh Satya Bhakti (TSB).

TSB mengatakan masyarakat NTB tidak perlu mendengarkan atau percaya dengan pernyataan eks gubernur NTB, Zulkieflimansyah. Apalagi, selama menjadi gubernur belum berhasil membangun NTB.

TSB menilai mantan gubernur itu sepertinya tidak mengikuti dengan baik perkembangan dinamika politik nasional, namun hal itu boleh jadi karena dia sudah pensiun dari birokrasi dan tidak ikut sebagai peserta pemilu 2024.

“Jadi wawasan politik nasionalnya sudah gak up todate lagi, diabaikan saja gak perlu dianggap sebagai yang maha benar,” kata TSB melalui keterangan tertulis, Senin 8 Januari 2024.

Soal hasil survei Capres No. 3 Ganjar-Mahfud, TSB berpandapat bahwa hasil riset dari lembaga lembaga survei saat ini tidak bisa lagi dijadikan rujukan untuk memperoleh kebenaran mutlak dalam menilai kontestasi pileg dan pilpres 2024.

Menurut TSB, banyak faktor-faktor lain yang harus dipertimbangkan, seperti, pertama, kemajuan IT. Masyarakat saat ini dengan mudah dan cepat mendapatkan informasi apa saja mengenai track record capres dan cawapres 2024.

Kedua, masyarakat Indonesia sekarang sudah memiliki kesadaran kolektif untuk memperbaiki dan membersihkan negara sebagai akibat dari kerusakan-kerusakan yang terjadi selama ini.

Ketiga, masyarakat Indonesia juga sudah mengetahui mana pemimpin yang salah dan mana yang benar. Keempat masyarakat juga memahami mana pemimpin yang baik dan mana yang yang buruk.

Kelima, masyarakat indonesia sekarang sudah pintar, mereka tidak lagi mau hanya sekadar dijadikan sebagai objek dalam setiap pemilu, mereka sekarang telah naik level berubah menjadi subjek pemilu.

Menurutnya, masyarakat merupakan pengendali dan penentu kemana negara ini hendak dibawa dalam pileg dan pilpres 2024 nanti.

Oleh karena itu TSB berkeyakinan, Ganjar-Mahfud akan memperoleh suara yang signifikan secara nasional, dan tentunya di NTB.*

author avatar
arif dengar.id

Komentar