Atas Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Menpora Kamboja Sampaikan Permintaan Maaf

Dengar.id, Phnom Penh – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bertemu Menteri Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kamboja Hang Chuon Naron di Phnom Penh.

Pertemuan tersebut membahas mengenai insiden bendera Indonesia yang terbalik saat rangkaian latihan upacara sebelum pembukaan SEA Games 2023 Kamboja.

Pertemuan ini berlangsung di Kantor Menteri Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kamboja pada Sabtu (6/5) pagi. Momen ini dimanfaatkan Menteri Hang untuk menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa bendera Indonesia terbalik.

<em>Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Menpora RI Dito Ariotedjo bertemu Menteri Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kamboja Hang Chuon Naron di Phnom Penh Foto istimewa<em>

“Menteri Pendidikan Pemuda dan Olahraga ingin bertemu untuk mengklarifikasi dan memohon maaf karena atas insiden bendera (Merah Putih) terbalik,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito menerangkan, jika pemerintah Kamboja sangat menyesali kejadian tersebut. Menteri Hang menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Beliau (Menteri Hang) meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kesalahan yang sudah terjadi kemarin,” ujar Menpora Dito.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Hang juga mengungkapkan bahwa pemerintah Kamboja sangat menyesali atas insiden bendera Merah Putih terbalik. Dia juga berharap Indonesia bisa sukses dalam ajang SEA Games 2023 Kamboja.

“Saya minta maaf atas adanya insiden kemarin. Saya harap Indonesia akan sukses di SEA Games tahun ini. Indonesia adalah tim yang kuat. Saya harap yang terbaik buat Anda,” jelas Menteri Hang. (AY)

Komentar