Pemuda Indonesia Siapkan Trobosan dan Inovasi di Ajang Kreativesia

Dengar.id, Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) melalui Deputi Pemberdayaan Pemuda gelar Kreativesia Tahun 2023 di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah.

Asisten Deputi (Asdep) Potensi Kemandirian Pemuda, Tri Winarno menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menggali dan memberikan ruang kolaborasi bagi Pemuda Indonesia.

“Ya Kegiatan Kreativesia atau Pekan Kreativitas Pemuda ini adalah upaya memberi ruang kolaborasi Pemberdayaan Kepemudaan, juga menggali potensi kemandirian Pemuda,” ungkap Tri Winarno.

Asdep Tri Winarno juga menegaskan pentingnya kolaborasi pemuda. “Saat ini Pemuda juga memerlukan rung kolaborasi yang berkelanjutan, agar kreativitas pemuda bisa lebih berkembang sehingga lebih mandiri,” terangnya.

Kegiatan yang akan berlangsung selama lima hari (24-28 Agustus) ini, akan di hadiri pemuda dari perwakilan seluruh Indonesia dan diharapkan menjadi momentum pemberdayaan dan pembangunan potensi pemuda.

“Harapannya, momentum ini bisa menjadi pemberdayaan dan pembangunan potensi pemuda. Ya kita tunggu trobosan dan inovasi mereka (pemuda) dalam menyebarkan kreativitas sebagai salah satu potensi kemandirian Pemuda,” papa Tri Winarno.

Sejalan dengan harapan Menpora Dito, Rabu (23/08/2023) Lalu di Wisma Kemenpora menuturkan, Indeks Pembangunan Pemuda untuk mengoptimalisasi bonus demografi. “Mengawal generasi muda adalah tugas kita bersama, mulai dari kepala desa,” ujar Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito berharap kolaborasi pengembangan kepemudaan bisa dikerjakan secara bersama-sama. Baik itu tingkat daerah maupun lintas kementerian/lembaga.

“Bapak Presiden mengajak kita untuk melaju di era yang maju ini. Kita harus bisa memastikan untuk meningkatkan kapasitas pemuda. Saya harap pemuda kita bisa bersatu, berkarya untuk Indonesia raya,” jelas Menpora Dito. (AY)

author avatar
arif dengar.id

Komentar