Atlet Berprestasi di ASEAN Schools Games 2024 Mnepora Dito Akan Beri Beasiswa

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengungkapkan para atlet pelajar yang meraih medali dalam ASEAN Schools Games (ASG) 2024 di Da Nang, Vietnam bakal mendapatkan beasiswa.

Demikian disampaikannya, saat menjamu kedatangan Kontingen Indonesia di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (10/06/2024).

Dikatakannya, beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi atas perjuangan karena telah membawa Indonesia berada di peringkat kedua klasemen akhir ajang multi-event olahraga pelajar se-Asia Tenggara itu.

“Sudah seharusnya kami Pemerintah memberikan apresiasi kepada pelatih dan atlet muda kami. Untuk atlet akan diberikan beasiswa untuk peraih medali emas, perak, dan perunggu,” katanya.

Beasiswa ini, lanjut Menpora, tentunya diutamakan untuk mendukung proses pendidikan para atlet pelajar. Karena itu Menpora Dito mengingatkan para atlet untuk tetap belajar dan tekun bersekolah.

“Adapun angka beasiswanya akan lebih besar ketimbang beasiswa ASG edisi 2019 silam,” paparnya.

Selain kepada para atlet, para pelatih yang turut berkontribusi dalam perolehan medali ini juga akan mendapatkan bonus prestasi.

“Untuk pelatih juga ada, tenang saja dan pastinya lebih tinggi dari 2019,” sebut Menpora Dito.

L3bih lanjut Menpora Dito, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Ia berpesan kepada para atlet untuk tetap semangat dalam berlatih karena perjuangan mereka masih panjang.

“Persiapkan diri untuk tantangan berikutnya. Pemerintah melalui Kemenpora akan selalu mendukung dan memfasilitasi pengembangan bakat olahraga di Tanah Air,” tegas Menpora.

Ucapan terima kasih diucapkan Menpora Dito kepada para pelatih dan ofisial yang telah mendedikasikan waktu dan tenaga untuk membimbing para atlet. Menurut Menpora, peran para pelatih dan ofisial sangat vital dalam keberhasilan para atlet.

“Tak lupa apresiasi tinggi saya sampaikan kepada para orang tua dan keluarga yang selalu memberikan dukungan moral dan semangat kepada anak-anaknya. Tanpa dukungan orang tua, pencapaian ini tidak mungkin terwujud,” tutur Menpora.

Terima kasih juga disampaikan Menpora kepada induk-induk organisasi cabang olahraga yang telah mendukung ASEAN Schools Games dengan memberikan atlet terbaiknya. Meliputi PB Akuatik Indonesia, PB IPSI, PB PASI, PB PBSI, Perbasi, dan PB Vovinam.

“Semoga tetap melakukan pembinaan di usia junior dengan sebanyak mungkin untuk menciptakan atlet yang andal di level dunia,” harap Menpora Dito.

author avatar
arif dengar.id

Komentar