Dukung Gelaran Pekan Kreativesia, Ganjar Pranonowo : Salut Dengan Ide Kreatif Menpora Dito

Dengar.id, JATENG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo beserta jajarannya Dinas Pemuda dan Olahraga menerima Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Prof. Faisal Abdulllah yang didampingi oleh Asdep Potensi Kemandirian Pemuda, Tri Winarno dan tim Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Pada kesempatan tersebut, Prof Faisal menyampaikan terkait dengan kegiatan Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia (KREATIVESIA) 2023, yang akan diselenggarakan di Solo 24 – 28 Agustus mendatang.
“Kreativesia ini akan melibatkan para pemuda kreatif yang sudah diseleksi oleh masing-masing pemerintah provinsi untuk dipertandingkan di perhelatan puncaknya di kota Solo,” ungkapnya dalam pernyataan tertulisnya, Senin (22/05/2023).

Dikatakannya, perhelatan akan melombakan 8 sub ekonomi kreatif yang digandrungi pemuda, yakni Film, Musik, Kuliner, Fashion, Kriya, Grafika, Teknologi Informasi Piranti Lunak, dan Teknologi Perangkat Keras.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan dukungannya dan mengapresiasi langkah Menpora Dito terkait dengan Kreativesia 2023. “Kulktur generasi z sangat spesifik, langkah Menpora dalam melaksanakan perhelatan Kreativesia sudah tepat,” ujarnya.

Ditambah lagi ada penguatan-penguatan secara neurolingustik, sambung Ganjar, dimana Kemenpora juga melibatkan instansi lain seperti BPIP dalam penguatan nilai-nilai Pancasila.
“Apalagi Menpora sekarang berasal dari golongan muda, yang pastinya sudah memahami karakter generasi z,” papar Gubernur yang kini diusung menjadi Calon Presiden (Capres) ini.

Lebih lanjut Ganjar menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan mendukung penuh kegiatan tersebut dan berterima kasih atas penunjukkan Kota Solo sebagai tuan rumah hajatan Nasional Kreativesia 2023. “Ini tentu menjadi kebanggaan dan penghargaan yang besar untuk kami, sekali lagi kami ucapkan terima kasih lebih khusus kepada Menpora Dito Ariotedjo,” pungkas Kader PDI P ini. (AY)

author avatar
arif dengar.id

Komentar