Lepas Kontingen MPI, Menpora Dito Sebut Indonesia Menunjukkan Kemajuan yang Luar Biasa Dalam Pentathlon Modern

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, hari Minggu (7/4) sore secara resmi pengukuhan sekaligus melepas kontingen Modern Pentathlon Indonesia (MPI) ke Asian Senior & U-19 Championship 2024 di Korea Selatan dan Southeast Asian Championship 2024 di Pattaya, Thailand. 


“Kami Kemenpora sangat mengapresiasi kepada PP MPI dan semua pihak yang terlibat dalam persiapan ini. Dedikasi dan kerja keras telah membawa kalian semua ke titik ini, dimana kita dapat mengirimkan atlet terbaik kita untuk bersaing di tingkat internasional,” kata Menpora Dito pada sambutannya di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta.


Menurut Menpora Dito, pentathlon modern dengan akarnya yang berasal dari zaman kuno mencerminkan semangat atletik dan keunikan dari lari hingga renang, anggar hingga menembak dan berkuda. 

“Olahraga ini menggambarkan pendekatan holistik terhadap keunggulan dalam olahraga. Indonesia telah menunjukkan kemajuan yang luar biasa dalam pentathlon modern.

Kemenpora memberikan apresiasi kepada atlet dan ofisial atas pencapaian menggembirakan di MPI,” imbuhnya.


Tak lupa, Menpora juga mengingatkan kepada para atlet untuk bertanding dengan semangat dan junjung tinggi sportifitas untuk prestasi dan kebanggaan Indonesia. 


“Kepada para atlet yang terhormat saya mengajak anda untuk bertanding dengan semangat tekad dan sportifitas. Ingatlah kalian semua membawa harapan tidak hanya bagi bangsa, tetapi juga inspirasi bagi generasi atlet yang akan datang,” tegasnya. 


“Kepada para pelatih, ofisial dan suporter dukungan kalian yang tak kenal lelah sangat berharga. Dedekasi di balik layar memastikan para atlet kita bersinar di panggung dunia,” paparnya.


“Selamat dan sukses untuk para atlet kita, mari kita terus bersatu, berdoa dan mendukung setiap langkah perjalanan bersama, dan kita akan mencapai kejayaan gemilang untuk bangsa Indonesia,” pungkas Menpora Dito. 


Ketua Umum Pengurus Pusat Modern Pentathlon Indonesia (PP MPI) Marsekal Muda TNI Purwoko Aji Prabowo menyampaikan, PP MPI akan memberangkatkan total 13 atlet untuk mengikuti Kejuaraan di Korea Selatan dan Thailand dengan target juara umum.


“PP MPI akan memberangkatkan 4 atlet untuk mengikuti Modern Pentathlon Asian Senior & U-19 Championship 2024 Korea Selatan pada tanggal 9-16 April 2024 dan juga memberangkatkan 9 atlet pada 19-24 April 2024 untuk mengikuti Southeast Asian Championship 2024 di Pattaya, Thailand. Target juara umum,” ujarnya.

author avatar
arif dengar.id

Komentar