Menpora Dampingi Presiden Jokowi Saksikan Kemenangan Timnas Indonesia Atas Brunei

Dengar.id, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ikut mendampingi Presiden Joko Widodo, menyaksikan kemenangan Timnas Sepak Bola Indonesia 6-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10) malam.

Pantauan Media Bius Grup, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Jokowi tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), sekitar pukul 18.58 WIB. Presiden datang mengenakan jaket tim nasional Indonesia berwarna merah dan celana panjang hitam. Sementara itu, Iriana mengenakan baju lengan panjang berwarna putih, hijab warna merah dan celana jins biru. Kehadiran Presiden langsung disambut tepuk tangan oleh penonton yang berada di tribun timur.

Sejumlah menteri tampak menyambut kedatangan presiden, di antaranya Menpora Dito Ariotedjo yang didampingi istrinya Niena Kirana Ario Bimo Nandito, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kemudian ada juga Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia
Setelah pertandingan Presiden RI Joko Widodo menyatakan, kemenangan 6-0 timnas Indonesia saat menjamu Brunei Darussalam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi modal yang baik untuk laga selanjutnya.

“Ini saya kira modal yang baik,” kata Presiden Jokowi usai pertandingan di GBK, Jakarta, Kamis malam.

Presiden Jokowi mengatakan, laga Indonesia melawan Brunei malam ini sangat menghibur, terlebih Indonesia dapat memenangi pertandingan dengan skor 6-0.

“Ya ramailah, sangat sangat sangat menghibur, karena 6-0 kan. Dan ini kan nanti tanding di Brunei tanggal (17 Oktober 2023),” tambahnya.

Presiden Jokowi menilai semua pemain telah berlaga dengan baik. Ia menekankan bahwa sepak bola merupakan sebuah kerja tim.

“Tadi di babak kedua, masuknya Ramadhan Sananta saya kira agak mengubah pola permainan,” jelasnya.

Diketahui, dalam laga ini Timnas Indonesia meraih kemenangan telak atas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda menang 6-0 dengan diwarnai hat-trick Dimas Drajad, brace Ramadhan Sananta dan satu goal dicetak Rizky Ridho.

Timnas Indonesia akan ganti bertandang ke markas Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah National Stadium, di Bandar Seri Begawan untuk menjalani leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (17/10/2023). (AY)

author avatar
arif dengar.id

Komentar