Menpora Dito Terima Kedatangan Atlet Gimnastik Indonesia

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo menerima kedatangan pesenam dan atlet gimnastik Indonesia Rifda Irfanaluthfi di Lantai 10 Graha Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Senayan, Rabu (12/6) sore. 

Kedatangan Rifda bersama jajaran Pengurus Besar (PB) Persatuan Senam Indonesia (Persani) ini untuk berpamitan kepada Menpora Dito. Rifda akan berangkat ke Belanda untuk training center, sebelum nantinya bertanding di Olimpiade 2024 Paris.

“Rasanya deg-degan mau menghadapi Olimpiade. Mohon doanya,” kata Rifda didampingi pelatihnya, Eva Butar Butar.

Ketua Umum (Ketum) PB Persani Ita Yuliati yang memimpin kunjungan ini menyampaikan terima kasih kepada Menpora Dito yang telah menerima kedatangan mereka. Dalam kesempatan itu, Ita menjelaskan jadwal Rifda selama menjalani pemusatan pelatihan selama 40 hari serta agenda pertandingan saat Olimpiade yang akan diikuti.

“Rifda mohon pamit akan berangkat ke Belanda pada 15 Juni untuk training center, kemudian berangkat ke Paris tanggal 23 Juli,” jelas Ketum Ita.

Disebutkan, Rifda bakal bertanding pada 28 Juli 2024. Persani dalam hal ini mengundang Menpora Dito untuk bisa hadir langsung di Paris menyaksikan Rifda berlaga membawa nama Indonesia.

Menpora Dito menyambut baik kedatangan Rifda beserta jajaran PB Persani. Terkait permintaan dari Persani, Menpora akan mengusahakan untuk bisa hadir menyaksikan perjuangan Rifda di Paris Juli mendatang.

“Tentunya saya berharap yang terbaik untuk Rifda di Olimpiade Paris,” tutur Menpora Dito yang dalam kesempatan itu didampingi Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Staf Khusus Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra, serta Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono.

author avatar
arif dengar.id

Komentar