Wakili Menpora Dito, Staf Ahli Kemenpora Buka Pameran ISFEX

Jakarta:  Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora, Yohan, secara resmi membuka Pameran Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) 2024, Rabu (12 /6) di Hall 7 JCC ICE BSD, Tangerang.

Pembukaan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Yohan, yang didampingi oleh perwakilan dari KONI, APKI, KORMI, dan Debindo Exponet Asia.

“Kemenpora mendukung penyelenggaraan ISFEX 2024 sebagai bagian dari proses perkembangan industri olahraga nasional. Dukungan dari berbagai pihak, baik di pusat maupun daerah, termasuk pelibatan sektor swasta, sangat penting untuk implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON),” jelasnya.

Menurutnya, terselenggaranya ISFEX 2024 tidak hanya memperkuat posisi Indonesia di kancah internasional, tetapi juga meningkatkan semangat dan prestasi atlet-atlet Indonesia.

“Kemajuan industri olahraga tidak hanya berkontribusi pada peningkatan ekonomi tetapi juga dapat mendukung pencapaian prestasi olahraga nasional,” katanya.

“Dan ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam pidatonya pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37, di mana Presiden menekankan pentingnya mengembangkan industri olahraga untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat,” sambungan 

Dengan demikian, lanjutnya, industri olahraga di Indonesia diharapkan dapat menjadi motor penggerak ekonomi sekaligus meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga di berbagai level.

Lebih lanjut, Yohan mengatakan bahwa acara ini membuka peluang bagi pengurus klub olahraga, pemilik fasilitas olahraga, dan penggemar olahraga untuk menemukan solusi kebutuhan produk dan fasilitas olahraga.

“Diharapkan, ISFEX 2024 dapat menghadirkan inovasi dan peluang baru yang mendukung pertumbuhan dan transformasi industri olahraga Indonesia,” tutupnya.
 
Dalam kesempatan ini, Staf Ahli Yohan juga berkeliling ke beberapa booth untuk melihat langsung berbagai produk yang ditampilkan.

Sebelumnya, Ketua Penyelenggara ISFEX 2024, Raditia Zafir Ahmad, menyampaikan bahwa pembukaan ISFEX 2024 berlangsung dari 12-16 Juni 2024. ISFEX 2024 dapat terselenggara dengan baik berkat dukungan dan partisipasi dari seluruh stakeholder di industri olahraga.

“Karena itu izinkan kami memperkenalkan ucapan terima kasih dalam apresiasi yang besar pada Kementerian Pemuda dan Olahraga, pada seluruh stakeholder baik dari dalam maupun luar negeri, dan juga kepada mitra-mitra asosiasi pendukung ISFEX 2024,” ujar Raditia, yang juga Direktur Utama PT. Debindo Exponet Asia.

Raditia berharap ISFEX 2024 dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan memberikan dampak positif pada olahraga Indonesia, serta berharap ISFEX dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.

author avatar
arif dengar.id

Komentar