Presiden Joko Widodo Nonton Langsung Laga Timnas Didampingi Menpora Dito

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Kamis (21/3) malam ikut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan perjuangan Timnas Indonesia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.  

Presiden Jokowi tiba di Stadion Utama GBK pada pukul 20.28 WIB melalui pintu 7. Ia ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Sepanjang pertandingan, Presiden Jokowi terlihat begitu semangat menyaksikan jalannya pertandingan dan menyapa penonton di tribun VVIP timur.  

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Tim Merah Putih berkat gol tunggal Egy yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti Vietnam menyusul lemparan roket Pratama Arhan.

Usai pertandingan, Jokowi yang juga didampingi Menpora Dito dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi kemenangan dengan bersyukur dan menilai hasil yang didapat menjadi modal positif dalam bersaing menuju Piala Dunia 2026.

“Ya sangat seru. Vietnam juga bermain sangat bagus, tetapi alhamdulillah kita mendapatkan poin bisa 1-0. Saya kira ini menjadi modal besar kita nanti waktu main di Vietnam,” ujarnya.

Atas kemenangan tersebut, Indonesia saat ini menempati peringkat kedua dalam klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, namun masih ada tiga pertandingan yang harus dijalani untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya.

Setelah menjamu Vietnam, Indonesia akan gantian bertandang ke Hanoi. Setelah itu bakal menjalani laga kandang melawan Filipina dan Irak.

Jokowi mengemukakan pandangan sekaligus harapan ketika ditanya keyakinan soal Timnas Indonesia bisa melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. “Ya nanti kita lihat, kalau di Vietnam bisa menang penuh lagi berarti lolos,” ucap Jokowi.

Beberapa menteri ikut terlihat menyaksikan pertandingan diantaranya terlihat Menteri Agraria dan Tata Ruang/ATR Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang juga Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Hadi Tjahjanto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.(amr)

author avatar
arif dengar.id

Komentar