Miliki Inovasi Batik dengan Pewarna Alami, Zainal Fuad Terpilih Menjadi Duta Pemuda Kreatif

Dengar.id, SOLO – Zainal Fuad terpilih menjadi Duta Pemuda Kreatif Tahun 2023 di ajang Kreativesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Zainal Fuad dikukuhkan sebagai Duta Pemuda Kreatif (DPK) 2023 oleh Dr. Drs. Yohan, M.Si selaku PLT Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, saat penutupan kegiatan Kreativesia atau Pekan Kreativitas Pemuda di Pura Mangkunegara Kota Solo Provinsi Jawa Tengah, Minggu Malam (27/08/2023).

Mewakilan Perovinsi Kalimantan Selatan, Fuad berhasil terpilih setelah bersaing dengan 32 pemuda kreatif dari provinsi lainya.

Fuad menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kemenpora yang telah menyelenggarakan ajang berkumpulnya pemuda kreatif.

“Terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan untuk saya menyandang gelar ini. Terimakasih Kemenpora telah memberikan kesempatan kepada pemuda Indonesia. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memberikan dampak yang lebih luas lagi,” unggkap Fuad melalui pesan tertulis.

Iya juga menyampaikan pentingnya kreativitas bagi pemuda Indonesia.

“Ya, sejatinya betapa pentingnya kreativitas bagi pemuda untuk menciptakan suatu gerakan yang memberikan manfaat bagi sekitar kita,” tegasnya.

Pemuda asal Kabupaten Hulu Sungai Utara juga menjelaskan komunitas “Ecomed Sasirangan” yang digagasnya bisa membuka lapangan pekerjaan.

“Saya optimis kelompok Ecomed Sasirangan ini adalah gerakan pemberdayaan pemuda dan masyarakat dalam melestarikan Wastra Nusantara dengan menggunakan bahan pewarna Alam pada kain, dan bisa memberikan nilai ekonomi bagi mereka,” tutupnya. (AY)

author avatar
arif dengar.id

Komentar