Ngabuburidrive, Cara Peanuters Touring Religi

Dengar.id, JAKARTA – Pada Ramadhan 1443 H/2022 M ini, Mercedes-Benz W203 Club Indonesia (Peanuters) kembali menggelar agenda rutin tahunannya, yakni Ngabubudrive.

“Ngabubudrive merupakan ciri khas aktivitas club kami menunggu waktu berbuka puasa sekaligus touring religi hingga sahur bersama dan santunan kaum dhuafa juga anak yatim,” kata Faisal Al Izlami Presiden Merceredes-Benz W203 Club Indonesia, pada Dengar.id, Sabtu (16/4/2022).

Dikatakannya, di tahun 2022 ini ngabubudrive berlangsung di Semarang, Jawa Tengah. “Semua chapter (cabang) Mercedes-Benz W203 Club Indonesia yakni Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung dan Bogor bersama-sama turut serta mengikuti kegiatan ngabubudrive Semarang 2022,” jelasnya.

Acara dimulai dengan berangkat dari masing-masing kota dimana chapter berada, dan dilanjutkan hingga waktu berbuka puasa tiba. Lalu sembari menunggu waktu sahur, para peserta menikmati dengan berjalan-jalan di sekitaran kota Semarang.

Lebih lanjut bang Fe sapaan akrab Presiden club ini, menjelang waktu sahur para peanuters berkumpul di sekitaran Tugu Muda, Kota Semarang untuk bersama-sama menuju Pondok Yatim Piatu dan Dhuafa Ar-Rodiyah, Semarang.

“Suasana akrab terjadi ketika para peserta dan anak-anak yatim dari Ar Rodiyah sahur bersama dan dilanjutkan dengan pemberian santunan untuk 76 anak-anak dan juga pengurus dari Yayasan yatim tersebut,” ujarnya.

“Alhamdulilah, ngabubudrive Ramadan tahun ini bisa berlangsung dan kami selaku perwakilan rekan-rekan peanuters yang telah memberikan sebahagian rejeki telah kami salurkan. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari keberadaan kami yang berusaha untuk dapat terus bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya” sambungnya.

Penunjukkan kota Semarang sebagai tuan rumah ngabubudrive 2022 adalah merupakan kesepakatan dari semua chapter Mercedes-Benz W203 Club Indonesia. “Dan kami selaku tuan rumah tentu gembira sehingga peanuters dari seluruh Indonesia bisa bersama-sama berbagi kebahagian dan bersilahturahmi di bulan suci Ramadhan ini,” pungkas Anang, Ketua Umum Mercedes-Benz W203 Club Indonesia Semarang Chapter.

Komentar