Pasar Seni Ekonomi Kreatif di Sumedang Kawani Academy Turut Meriahkan

SUMEDANG – Kawani Academy siap untuk turut serta memeriahkan gelaran Pasar Seni Ekonomi Kreatif, yang akan diselenggarakan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang, di Gedung Sumedang Creative Center (SCC).

Kesiapan tersebut, disampaikan langsung oleh Direktur Eksekutif Kawani Academy, Yustine Sajid, pada Rabu (19/06/2024).

Yustine menyebutkan, dalam gelaran pasar seni ekraf di Gedung SCC nanti, Kawani Academy rencananya akan turut memeriahkan acara tersebut dengan menggelar Talkshow “Bikin Wedding Organizer”.

“Acara Talkshow Bikin Wedding Organizer ini, akan kami laksanakan pada hari Jum’at tanggal 21 Juni 2024, mulai pukul 10.00 WIB. Bagi yang berminat, kami tunggu kehadirannya,” ujar Yustine.

Sebagai pemberitahuan, kata Yustine, Kawani Academy ini merupakan sebuah wadah baru untuk menampung potensi generasi muda. Wadah yang selalu siap untuk menjadi kawan, teman, sobat, mentor sekaligus guru untuk membangun potensi diri anak-anak muda di Kabupaten Sumedang ini, telah resmi diluncurkan sejak tanggal 11 Juni 2024 lalu.

“Kawani Academy lahir untuk turut membangun generasi gemilang menyongsong Indonesia Emas 2045 mendatang. Kami akan sentiasa berpijak pada ilmu, bersandarkan pada hati dan menunjukkan dengan aksi nyata. Talkshow yang akan kami adakan pada acara pasar seni Ekraf nanti, akan menjadi salah satu bentuk aksi nyata dari Kawani Academy,” papar Yustine.

Selain akan berbagi pengalaman, sambung Yustine, Kawani Academy akan turut serta membantu generasi untuk bisa menjadi manusia yang produktif, melalui berbagai program pelatihan secara berkala.

“Semoga kehadiran Kawani Academy di Sumedang dapat membangkitkan potensi diri anak-anak muda. Karena tujuan utama kami, tiada lain ingin mendorong generasi muda agar mampu bersaing di dunia usaha,” ucap Yustine.

Hal yang sama diungkapkan pula oleh Pembina Kawani Academy Indra Jayaatmaja. Sebagai putra daerah Sumedang, Pejabat Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini, tentu akan selalu mendukung berbagai program yang akan dilaksanakan Kawani Academy.

“Beberapa waktu lalu, kami dari Kemenpora telah mendukung acara diskusi bahaya merokok yang diadakan Kawani Academy. Dan untuk acara talkshow pada gelaran pasar seni ekraf nanti juga pasti kami akan mendukung. Selama untuk kemajuan generasi, pasti kami akan selalu mendukung,” tutur Indra Jayaatmaja.

author avatar
arif dengar.id

Komentar