Kawani Academy Gelar Pelatihan Konten Kreator Digital untuk Anak Muda Sumedang

SUMEDANG – Kawani Academi menggelar kegiatan pelatihan konten kreator untuk anak-anak muda di Kabupaten Sumedang.

Kegiatan yang diikuti 30 orang pemuda ini, dilaksanakan di Gedung Creative Center Sumedang dengan pemateri Doni Haristyadi Walmuslim.

Direktur Eksekutif Kawani Academy, Yustine Sajid menuturkan, di era digital saat ini pekerjaan sebagai konten kreator cukup diminati anak muda.

Namun, kata Yustine, tidak sedikit anak muda yang kebingungan untuk memulai menjadi seorang konten kreator.

Dari permasalahan tersebut, Kawani Academy mencoba untuk memberikan solusi melalui pelatihan konten kreator digital secara gratis bagi anak-anak muda di Kabupaten Sumedang.

“Kami melihat sebuah isu yang kerap menjadi momok anak muda untuk memulai menjadi konten kreator. Berangkat dari situ kami mencoba memberikan pelatihan dasar menjadi konten kreator,” ucap Yustine dalam keterangan tertulisnya, dikutip Sabtu (06/07/2024).

Yustine pun berharap, dari pelatihan tersebut Kawani Academy bisa melahirkan para konten kreator muda di Sumedang.

“Pekerjaan konten kreator saat ini sangat diminati oleh anak-anak muda. Mudah-mudahan dari pelatihan ini dapat menciptakan para konten kreator dari Sumedang yang mendunia,” kata Yustine.

Senada dengan Yustine, tokoh muda Sumedang, Indra Jayaatmaja menyambut baik adanya pelatihan tersebut.

Menurutnya, pelatihan konten kreator digital bisa menjadi pemicu lahirnya anak-anak muda yang memiliki kreativitas.

“Sebagai putra daerah (Sumedang) tentunya pelatihan ini sangat baik untuk menciptakan anak-anak muda yang kreatif dan bisa membanggakan Sumedang,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Plh Kepala Biro Humas dan Umum Kemenpora RI.

Indra menambahkan, sudah menjadi keharusan bagi generasi muda saat ini untuk memiliki kreativitas dan pemahaman digital.

Oleh karena itu, pria yang digadang-gadang jadi bakal calon Bupati Sumedang itu pun berharap, kegiatan pelatihan yang digelar Kawani Academy digelar secara berkelanjutan.

“Anak muda saat ini harus memiliki pemahaman dan kemampuan digital. Jadi saya berharap Kawani Academy konsisten menjadi wadah pengembangan diri anak-anak muda Sumedang,” kata Indra yang juga Pembina KawaniAcademy.

author avatar
arif dengar.id

Komentar