Peringati HMPIR 2023, Camat dan Jajarannya Tanam 1.200 Pohon di Wisata Regang

Dengar.id, BANDUNG – Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2023, Camat Rancabali, Kabupaten Bandung, Kankan Taufik Bernawan, S.IP., bersama jajarannya menanam 1.200 pohon di area Wisata Kampung Regang, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Minggu (10/12/2023).

Menurutnya, melalui Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia ini, dirinya mengingatkan pada jajarannya dan masyarakat soal pentingnya melestarikan alam sekitar demi keberlangsungan hidup di masa yang akan datang.

“Kegiatan menanam pohon merupakan bagian dari menjaga kelestarian lingkungan, sebab keberadaan pohon sangatlah bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia termasuk untuk mewariskan kepada anak cucu kita kelak,” ujar Kankan dikutip dari media Wartaparahyangan.com.

Pada kesempatan itu, Kankan mengajak masyarakat Rancabali, yang hadir pada acara tersebut untuk menjadikan kegiatan penanaman pohon sebagai wujud komitmen bersama dalam melestarikan alam.

“Saya berharap pohon-pohon yang kita tanam ini untuk terus dijaga, sehingga kelestarian alam dan fungsi dari pohon itu sendiri bisa kita rasakan dikemudian hari,” kata Kankan seraya menghimbau setiap warga agar menanam minimal 1 orang 2 pohon.

Sebagai informasi, kegiatan menanam pohon dalam rangka memperingati HMPI 2023 itu dilaksanakan serentak dan diikuti semua camat yang ada di Kabupaten Bandung.

“Pemerintah Kabupaten Bandung sangat mendukung program kelestarian lingkungan ini, yang salah satunya dilakukan dengan menanam ribuan pohon dan dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan,” ungkap Bupati Bandung Dadang Supriatna.

“Hal itu, selaras dengan kebijakan Pemkab Bandung yang mewajibkan setiap ASN menanam pohon untuk penghijauan lingkungan alam,” pungkas Dadang.

author avatar
arif dengar.id

Komentar