Sirkuit Mandalika Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Porsche, PJ Gubernur : “Magnet Baru Pariwisata NTB”

Dengar.id, MATARAM – Sirkuit Mandalika tak hanya menyajikan event balap motor melainkan sekarang menghadirkan event balap mobil Porsche Sprint Challenge Indonesia Qualifying.

Hal itu diungkapkan Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si, saat menyaksikan langsung event Porche Sprint Challenge Indonesia Qualifying, bertempat di Sirkuit Mandalika (09/12/23) lalu.

Dikatakannya, Seri pertama ajang balap mobil Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit yang berakhir Minggu, 10 Desember 2023, berlangsung sukses.

“Kita optimis akan terus menyajikan atraksi-atraksi yang akan menambah minat kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah kita,” ungkapnya.

Menurut Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur ini, event tersebut menjadi magnet baru setelah MotoGP, MXGP, sekarang ada Porshe Sprint Challenge Indonesia Qualifying Indonesia.

“Nanti akan ada event-event sejenis lainnya sehingga memperkuat posisi NTB sebagai sport tourism sebagaimana yang telah dicanangkan pemerintah daerah,” jelas Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur ini.

Terpisah, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono, kembali menegaskan sukses gelaran Porsche Sprint Challenge Indonesia tersebut semakin memperkuat citra pariwisata NTB sebagai destinasi pariwisata sport and entertainment andalan Indonesia. Dengan begitu, akan bisa menarik lebih banyak wisatawan untuk datang ke daerah ini.

Sehingga pada akhirnya nanti akan memberikan multiplier effect yang luas khususnya bagi masyarakat di sekitar kawasan The Mandalika. “Hadirnya ajang ini merupakan bagian dari komitmen InJourney Group untuk terus mendorong pariwisata Indonesia melalui berbagai event, salah satunya olahraga balap di kawasan The Mandalika,” tutup Maya.

Diketahui, dalam upaya mendukung event Porsche Sprint Challenge Qualifying Indonesia ini, pihak Pemprov NTB terus berkoordinasi dengan ITDC, MGPA, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, unsur TNI-Polri untuk memberikan dukungan bagi suksesnya event.

author avatar
arif dengar.id

Komentar