Pj. Sekda Kabupaten Sumedang terima Kunjungan Delegasi 2nd Civil Service Exchange Program (CSEP)

Dengar.id, SUMEDANG – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Tuti Ruswati menerima kunjungan delegasi 2nd Civil Service Exchange Program (CSEP) di Command Center Sumedang, Kamis (25/01/2024).

Delegasi negeri Singa ini akan mengkaji dampak Penerapan Teknologi terhadap birokrasi di Pemerintahan Kabupaten Sumedang.

Civil Service College Singapore ini tergabung dalam 2nd Civil Service Exchange Program (CSEP) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Indonesia.

Pj Sekda Tuti Ruswati menjelaskan, kunjungan delegasi 2nd CSEP dari BKN RI dan Civil Service College Singapore untuk eksplorasi terkait transformasi digital di Sumedang.

“Selain itu mereka juga ingin megetahui tentang best practice berbagai aplikasi yang diterapkan di Sumedang terutama dalam mengakselerasi pelayanan publik di Sumedang,” kata Tuti dikutib dari Bisnis.com.

Tuti menyebutkan, dirinya merasa terhormat karena Sumedang dipilih menjadi tempat untuk belajar.
“Saya menyambut baik kunjungan ini, saya harap selain menjadi tempat belajar, Sumedang juga dijadikan sebagai sarana untuk memperkuat ikatan persahabatan, kerja sama, kolaborasi, dan sinergi untuk meningkatkan kualitas tata kelola dan pelayanan publik yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan delegasi Civil Service College Singapore Tan Kiak Yang Mark mengapresiasi Kabupaten Sumedang yang telah meningkatkan pelayan publik dengan tranformasi digital.

“Terima kasih banyak sudah menerima kami hari ini, kami sangat bahagia bisa belajar pembangunan di Kabupaten Sumedang,” katanya.

Ia juga sangat terkesan dengan Sumedang yang telah memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kehidupan masyarakat.

“Kunjungan ini bisa menjadikan kedua belah pihak saling menguatkan terutama dalam pelayanan publik,” paparnya.

author avatar
arif dengar.id

Komentar