PMKI Sambut Ajakan Kemenpora Kampanye Memasyarakatkan Olahraga

Perhimpunan Masyarakat Kebugaran Indonesia (PMKI) menyambut baik ajakan Kemenpora untuk menjadi juru kampanye mengajak masyarakat berolahraga. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) PMKI Sambiono, menanggapi ajakan Kemenpora yang diserukan Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Samsudin saat mengawali hari kridha di Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Jum’at (3/2) pagi. 

“Apa yang disampaikan Kemenpora (Sahli Samsudin) sudah sejalan sekali dengan program kami yang selalu mengedepankan untuk berolahraga sebagaimana slogan kami Hidup Sehat Sepanjang Hayat,” kata Sekum PMKI Sambiono.

Untuk terus menggelorakan olahraga di tengah masyarakat, PMKI memiliki komunitas instruktur. Dengan banyaknya instruktur akan memudahkan penggalangan dan pemassalan, karena instruktur sangat dibutuhkan berbagai komunitas olahraga di masyarakat.

“Instruktur PMKI semua bergerak di tengah masyarakat untuk mengajak masyarakat berolahraga khususnya senam kebugaran,” ucapnya.

“Itu ditunjang PMKI punya program latihan yang rutin yang sudah kami lakukan mulai 2012 hingga sekarang, seminggu dua kali rutin. Kita melatih para instruktur baik yang sudah aktif maupun yang ingin menjadi struktur, kami latih semuanya,” imbuhnya.

Terakhir disampaikan, PMKI memiliki target ke depan adalah masyarakat bugar. Yang sehat semakin ditingkatkan kebugarannya, sedangkan yang sakit terus didorong untuk sehat dengan gerakan sehat dan bugar, suatu gerakan yang diciptakan PMKI untuk penguatan otot dan terapis. “Target kami masyarakat bugar. Kami ajak masyarakat baik yang sehat maupun yang kurang beruntung. Bagi yang sedang menderita sakit tetap kami ajak dengan gerak sehat dan bugar yang bersifat penguatan otot dan bersifat terapis,” tutupnya

author avatar
Rizki Batavia

Komentar