Resmi KPU RI Umumkan Prabowo Subianto Sebagai Presiden RI 2024-2029

JAKARTA – Usai diumumkan secara resmi terpilih sebagai Presiden RI Periode 2024-2029 oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo lantaran telah mendapat dukungan untuk menjadi pemimpin Indonesia lima tahun ke depan.

“Saya ingin juga menyampaikan terima kasih saya dan penghargaan saya yang sebesar-besarnya kepada Presiden RI Pak Joko Widodo. Beliau rangkul dan bahkan beliau yang juga sangat besar mendorong saya, sehingga hari ini saya mendapat mandat dari rakyat,” kata Prabowo dalam pidatonya kemenangannya di depan rumah kawasan Kartanegara, Jakarta Selatan, Rabu, malam.

Menurutnya, Jokowi merupakan sosok negarawan yang patut contoh. Salah satu yang harus dicontoh yakni rekonsiliasi partai yang dia lakukan selama menjabat sebabnya presiden.

“Hal itu pun akan saya lakukan setelah nanti dilantik menjadi presiden demi persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.

Prabowo juga memastikan akan menjadi presiden untuk seluruh masyarakat, bahkan untuk mereka yang tidak memilihnya dalam pemilu.

“Kita harus bersatu, kita harus rukun , kita harus bekerja sama untuk membawa Indonesia menuju kemakmuran,” kata Prabowo.

author avatar
arif dengar.id

Komentar