Apresiasi Dari Kemenpora pada Tim Unified Football Special Olympics Indonesia untuk Prestasinya

Tangerang: Apresiasi dan rasa bangga disampaikan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) atas prestasi yang diraih tim Unified Football Special Olympics Indonesia (SOIna) dengan meraih peringkat tiga pada ajang South Asia Unified Cup 2024 di Bangladesh.


Rasa bangga itu ditunjukkan Kemenpora melalui Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Aris Subiono dengan menjemput langsung Tim Unified Football SOIna di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (20/4) malam. Para pemain yang tiba langsung mendapatkan pengalungan bunga. 


Usai melakukan seremonial penyambutan, Aris Subiono mengatakan, pemerintah dalam hal ini Kemenpora menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dengan raihan prestasi yang diukir tim Unified Football SOIna pada kejuaraan South Asia Unified Cup 2024 di Bangladesh. 

“Hari ini kita sangat bangga bisa menyambut kedatangan tim Unified Football SOIna yang berhasil meraih peringkat tiga pada kejuaraan South Asia Unified Cup 2024 di Bangladesh. Saya menilai mereka semua adalah bintang dan memiliki talenta yang membanggakan untuk membawa nama baik Indonesia di ajang internasional,” ujar Aris. 


“Atas nama pemerintah dan Kemenpora, mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya dan luar biasa. Saya juga ucapkan terima kasih, kami dari pemerintah akan terus memberikan perhatian terhadap olahraga disabilitas,” tambahnya. 


Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP-SOIna, Kristijani Kirana yang ikut mendampingi perjuangan pemain di Bangladesh mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang menjemput langsung para pemain di bandara. Menurutnya ini sebagai bentuk perhatian yang luar biasa dari pemerintah terhadap atlet SOIna. 


“Penjemputan ini dengan memberikan pengalungan bunga kepada pemain bagi saya adalah perhatian yang luar biasa dari Kemenpora. Saya banyak mengucapkan terima kasih dan dukungan dari Kemenpora. Semoga ke depan semakin banyak atlet-atlet SOIna bisa berprestasi untuk bangsa Indonesia,” kata Kristijani.                


Tim Unified football Special Olympics Indonesia harus puas menduduki posisi tiga di ajang South Asia Unified Cup yang berlangsung di Bashundara Kings Arena Sport Stadium, Dhaka  Bangladesh, 16-20 April 2024. 


Hasil itu dicapai setelah dua kali menang dan dua kali kalah dalam pertandingan yang diselenggarakan dengan sistem setengah kompetisi. Keluar sebagai juara adalah Tim putra Bangladesh B, runner up tim Bangladesh A. Tim Indonesia merupakan tim putra  Special Olympics Provinsi Jawa Tengah. Dalam pertandingan  pertama 16 April, tim Indonesia kalah 2-5 dari tim Bangladesh B.

author avatar
arif dengar.id

Komentar