DWP Kemenpora RI Gelar Bansos Bagi Paket Sembako

Jakarta: Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI), menyelenggarakan ‘Peduli Kasih Berkah Ramadhan 2024’ dengan menggelar bantuan sosial (bansos) pembagian Paket Sembako yang diperuntukkan bagi tenaga honorer dan outsourcing di lingkungan Kemenpora. 

Sesmenpora Gunawan Suswantoro secara resmi membuka pembagian 600 paket sembako pada bansos kali ini. Ia mengingatkan pentingnya bersedekah agar diberkahi dan dijauhkan dari penyakit.

“Saya ingat pesan para ulama yang selalu mengingatkan, bahwa ketika kita bersedekah dan peduli kasih insha Allah kita akan diberkahi oleh Allah dan dijauhkan dari penyakit,” kata Sesmenpora di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3).

Keberkahan yang diterima Kemenpora salah satunya melalui DWP Kemenpora Peduli Kasih lanjutnya, ternyata membawa dampak baik yang tak disangka-sangka. Beberapa program Kemenpora dan prestasi olahraga Indonesia mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Ternyata SEA Games itu diluar target bahkan melampaui target. Kedua Asean Games dan banyak berkah lainnya. Dan diluar dugaan 30 tahun tidak pernah menang di All England ternyata kita bisa menang. Ini semua karena berkah dari Allah, kita tidak boleh sombong,” urainya.

“Ini harus kita yakini betul ketika kita peduli kasih dan mau untuk memberikan infak dan bersedekah adalah jalan terbaik untuk kita. Ini semestinya juga Ibu Penasihat DWP Kemenpora atau Ibu Menpora akan hadir tetapi karena satu dan lain hal beliau tidak bisa hadir,” tambahnya.

Sesmenpora juga sampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus DWP Kemenpora yang telah mengimplementasikan kepeduliannya terhadap sesama untuk meraih keberkahan di bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus DWP Kemenpora yang sudah peduli terhadap teman-teman kita dan ini manfaatnya sudah sesuai dengan yang diamanatkan di Mars DWP untuk ikut membantu meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan sosial. Dengan membaca basmallah, Peduli Kasih di Bulan Suci Ramadhan saya nyatakan dibuka,” pungkas Sesmenpora.  

Sebelumnya, Ketua Bidang Sosial DWP Kemenpora Meidawati Samsudin menyampaikan, acara bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian DWP Kemenpora kepada staf pendukung yang ada di lingkungan Kemenpora. 600 paket sembako yang disediakan bisa bertambah jika memungkinan. 

“Acara ini terselenggara atas arahan dari Penasihat DWP Kemenpora Ibu Niena Kirana Ario Bimo Nandito, untuk menunjukkan bahwa DWP Kemenpora peduli kepada semua staf pendukung (honorer dan outsourcing) yang berada di lingkungan Kemenpora,” ujarnya.

“Sembako yang disediakan sebanyak 600 paket. Namun, masih ada kemungkinan untuk bertambah. Semoga apa yang dilakukan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT. Terima kasih atas dukungan dan support dari Pak Sesmenpora kepada DWP Kemenpora sehingga acara ini terlaksana dengan lancar hingga selesai,” imbuhnya.

Nampak hadir, Ketua DWP Kemenpora RI Sunarti Gunawan Suswantoro beserta pengurus DWP Kemenpora lainnya, Deputi Pembudayaan Olahraga Rudy Sufahriadi, Staf Ahli Bidang Hukum Samsudin dan Staf Ahli Hubungan Pusat dan Daerah Dwijayanto Sarosa Putera. (ben)

author avatar
arif dengar.id

Komentar