Gelar Media Gathering, LPDUK Kemenpora Komitmen Kembangkan Industri Olahraga di Tanah Air

Jakarta: Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora menggelar media gathering ‘Duduk Bareng’ dengan para jurnalis olahraga di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (5/6). 

Plt Direktur LPDUK Ferdinand Kamariki Tangkudung mengawali sambutan menjelaskan lembaga tersebut merupakan Badan Layanan Umum (BLU) dibawah Kementerian Pemuda dan Olahraga. Mereka punya tugas memberikan layanan pengelolaan dana dan pengembangan usaha keolahragaan. 

“LPDUK sebagai lembaga yang berfokus pada manajemen pengelolaan dan pendanaan olahraga yang berorientasi pada industri atau bisnis. Ini juga sebagai upaya mendukung penyelenggaraan pentas olahraga nasional maupun internasional,” ujarnya. 

Oleh karenanya, Ferdinand menegaskan pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan industri olahraga di Tanah Air. Hal ini, kata dia juga diperkuat dengan peraturan menteri yang mengatur soal itu. 

“Semangat yang dibawa mas Menpora adalah mengembangkan industri olahraga. Tak hanya itu, juga ada terkait pelayanan barang dan jasa,” jelas Ferdinand. 

Menurutnya, cakupan olahraga itu sangat luas. Tak hanya membahas soal atlet atau prestasi, tapi juga ada pengembangan ekosistem olahraga. 

“Sisi sportainmentnya juga harus kita lihat dan paling penting media exposurenya. Jika itu bagus maka sponsor bisa melihat atas potensi tersebut dan bisa mendukung. Misalnya olahraga voli sangat luar biasa, bulutangkis, dan yang pasti adalah sepak bola,” terang Ferdinand. 

Kedepan, lanjut dia, LPDUK Kemenpora akan membuat gelaran serupa seperti kegiatan Fun Volleyball yang menghadirkan tim Red Sparks asal Korea Selatan.

“Nanti akan bikin seperti voli, tapi belum bisa disebut cabang olahraganya. Tinggal tunggu konfirmasi pemainnya. Semoga dalam waktu dekat bisa terlaksana,” pungkasnya.

author avatar
arif dengar.id

Komentar