Upaya Pengembangan di Bidang Olahraga Oleh Kemenpora Terus Dilakukan

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus mendukung pengembangan hubungan kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Argentina dalam bidang olahraga, khususnya untuk sepak bola.
 
Hal itu disampaikan Sesmenpora Gunawan Suswantoro saat menerima Kepala Bagian Perdagangan Kedutaan Besar Argentina untuk Indonesia, Agustin Gimenez di Lantai 3, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6) pagi.      

Pada pertemuan tersebut, Sesmenpora menyampaikan hubungan bilateral antara Indonesia khususnya Kemenpora dengan Argentina sangat baik dan sudah terjalin sejak tahun 2013. Bahkan untuk sepak bola, Timnas Indonesia pernah bertanding dengan Timnas Argentina di Stadion Gelora Bung Karno pada tahun 2023 lalu. 

“Saya senang dan menyambut baik dengan kedatangan perwakilan Kedubes Argentina Agustin Gimenez. Hubungan kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Argentina khususnya dengan Kemenpora sudah terjalin lama dari tahun 2013. Dan ke depan, kita akan terus perkuat hubungan kerja sama ini,” ujar Sesmenpora. 

Sesmenpora yang juga didampingi Sekretaris Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Mulyani Sri Suhartuti tersebut akan menindaklanjuti hasil pertemuan hari ini dan melihat poin-poin yang bisa dibuatkan kerja sama.     

“Saya setuju, nanti secara kongkrit poin-poin apa yang perlu kita kerjasamakan akan kita tindak lanjuti. Seperti training camp pemain di Argentina, pembekalan ilmu kepelatihan, hingga pengembangan atlet usia dini,” kata Sesmenpora. 

Sementara Kepala Bagian Perdagangan Kedutaan Besar Argentina untuk Indonesia, Agustin Gimenez mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang selama ini sudah menjalin hubungan kerja sama bilateral dengan Argentina secra baik. 

Menurutnya, ke depan pemerintahan Argentina ingin memperdalam lagi kerja sama di bidang olahraga. “Kami senang berada di sini dan berdiskusi untuk membahas kerja sama ini di bidang olahraga. Pada pertemuan ini saya ingin memperkenalkan diri, dan untuk  memperdalam kerja sama di bidang olahraga, khususnya sepak bola,” kata Gimenez.  

”Saya setuju untuk melakukan pertemuan lanjutan untuk membahas kerja sama ini. Argentina antusias bekerja sama dalam berbagai bidang. Kami ingin memperdalam kerja sama dengan adanya pertukaran pemain muda, agar pemain Indonesia bisa bermain di klub Argentina, begitu juga dengan pertukaran pelatih, dan atau program Training Camp. Kami juga ingin memperluas kerja sama di bidang olahraga lainnya,” tambah Gimenez.

author avatar
arif dengar.id

Komentar