Plt Direktur LPDUK Harap Fun Volley Ball Berikan Dampak Besar Bagi Industri Olahraga Nasional

Jakarta: Pecinta olahraga voli Indonesia dimanjakan pertunjukkan Fun Volley Ball dengan kedatangan tim voli putri asal Korea Selatan, Red Sparks bersama sang bintang asal Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi atau yang dijuluki ‘Megatron’. Tim Red Sparks akan bertanding melawan tim voli putri Indonesia All Stars di Indonesia Arena, Jakarta, (Sabtu 19/4).     

Acara yang diinisiasi oleh Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora ini seolah membawa atomosfer baru untuk perkembangan industri olahraga bola voli di Indonesia. Sebagai Badan Layanan Umum  (BLU) dibawah Kemenpora, LPDUK yang berdiri sejak tahun 2017 merasa mendapatkan tantangan baru untuk memiliki andil besar dalam memajukan insdustri olahraga di Indonesia, salah satunya adalah voli. 

Plt Direktur LPDUK, Fedinand Kamariki Tangkudung, berharap Fun VolleyBall 2024 akan memberikan dampak besar bagi industri olahraga nasional. 

“Seperti arahan Menpora, LPDUK harus menjadi pendorong kemajuan industri olahraga nasional. Fun Volley Ball menjadi gebrakkan untuk mewujudkan itu, dan kita berhasil menembus smash keras dengan mendatangkan punggawa Red Sparks dan Megatron. Menghadirkan event olahraga yang berkualitas dan menarik kalangan sponsor sehingga dapat mengoptimalkan sumber-sumber pembiayaan di luar APBN,” jelas Ferdinand saat konfrensi pers di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (19/4) malam. 


LPDUK merupakan Badan Layanan Umum (BLU) Kemenpora yang berdiri tahun 2017 menjelang perhelatan Asian Games 2018, yang memiliki tugas untuk mendorong dan mengembangkan dan mewujudkan kemajuan sekaligus kemandirian industri olahraga nasional. Sehingga industri olahraga mampu berkontribusi kepada pertumbuhan ekonomi dan berperan aktif mendukung pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi nasional.


LPDUK memiliki visi Menjadi Lembaga yang Profesional dan Akuntabel dalam Pengelolaan Dana dan Penyelenggaraan Usaha Keolahragaan di Indonesia. 

Dengan misi mendorong peran serta masyarakat dan industri olahraga dalam pendanaan keolahragaan, Mengembangkan potensi usaha keolahragaan, Meningkatkan optimalisasi pengelolaan dana keolahragaan, dan Meningkatkan efektivitas dan akuntabilitas penyaluran dana keolahragaan.

“Jadi lewat Fun Volley Ball ini kami harap ini saatnya naikkan industri olahraga voli, dan kita nantikan kebangkitan dunia olahraga voli Indonesia. Terima kasih kepada para sponsor yang sudah mendukung kegiatan ini, yang berarti mendukung kemajuan industri olahraga nasional,” tutur Plt Direktur LPDUK.


Selain dapat disaksikan secara langsung di stadion megah Indonesia Arena dengan tiket yang dijual di Loket.com, seluruh rangkaian acara Fun Volley Ball juga bisa disaksikan secara langsung di chanel TV SCTV, Moji dan Video. Ajang terobosan bidang sportaiment ini didukung oleh Nippon Paint, PLN, BNI, My Pertamina, Mikasa Sunrise, Yamaha, Aqua,  Hydro Coco dan kalangan usaha

author avatar
arif dengar.id

Komentar