Plt. Direktur LPDUK: Fun Volley Ball Murni Tanpa Anggaran Negara

Jakarta: Pelaksana tugas (Plt) Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK0 Ferdinand Tangkudung menegaskan, even Fun Volley Ball yang mendatangkan klub bola voli putri asal Korea Selatan Red Sparks yang akan berhadapan dengan Indonesia All-Star sama sekali tak memakai anggaran negara atau pemerintah. 


“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang mendukung khususnya pecinta voli. Sekali lagi, even ini bisa berjalan tanpa ada sedikitpun anggaran dari pemerintah artinya dari ticketing dan sponsorship,” kata Ferdinand saat Press Conference di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat (19/4) petang.  

“Terima kasih kepada para sponsor, PLN, BNI, My Pertamina, Nippon Paint, Yamaha, EJ Sport, Luwak White Coffee. Kami berterima kasih sehingga even ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sampai esok hingga selesai pertandingan. Terima kasih khususnya kepada PP PBVSI, Red Sparks, Indonesia All-Star dan seluruh media yang hadir,” tambahnya.


Sebelumnya, Ferdinand menyampaikan rasa syukurnya karena Fun Volley Ball persembahan LPDUK Kemenpora hingga H-1 jadwal pertadingan berjalan lancar. 

“Kita bersyukur hingga H-1 ini semua berjalan lancar. Untuk tiket seluruhnya hampir 13 ribu hingga saat ini sudah mencapai 11,500 lembar. Rencananya besok pagi akan kita tutup,” tuturnya. 


“Memang kami mempunyai visi misi di LPDUK Kemenpora adalah mengembangkan industri olahraga. Jadi, industri olahraga pilihan kami adalah voli dengan melihat atlet kita yang berkiprah di Korea Selatan, Megawati, salah satu titik lah di mana kita bisa melihat olahraga voli itu digemari masyarakat,” imbuhnya lagi.


Wasekjen PP PBVSI Gilang Iskandar menyampaikan apresiasi kepada Kemenpora dan LPDUK Kemenpora sehingga Fun Volley Ball Red Sparks vs Indonesia All-Star akan segera terselenggara.


“Kita dari PBVSI mensupport dari perlengkapan pertandingan dan juga semua kebutuhan pertandingan baik peralatan dan SDM nya. Meski sifatnya ekhibisi tapi tetap saja antusiasme dari pecinta voli Indonesia tinggi sekali,” paparnya.


“Kita yakin ini akan berdampak baik ketika Pro Liga dimulai. Jadi kita terus berikan support kita ingin besok sukses sesukses-suksesnya. Kita juga siapkan tim di Indonesia All-Star sehingga terima kasih kepada klub-klub yang sudah memberikan izin kepada pemain-pemain terbaiknya untuk kita jadikan satu tim menjadi Indonesia All-Star,” tambahnya. 

author avatar
arif dengar.id

Komentar