Hadiri Pameran Repatriasi 2023, PJ Gubernur Miq Gite : Minta Harta Karun dari Belanda Dipamerkan Saat HUT ke-56 NTB

Dengar.id, MATARAM – Penjabat Gubernur NTB Drs H Lalu Gita Ariadi, M.Si berharap harta karun NTB yang telah dipulangkan dari Belanda ke Indonesia dapat dipamerkan saat peringatan HUT ke-65 Provinsi NTB. 
 
Dikatakannya, sebagai bentuk keseriusan Pemprov NTB akan bersurat secara resmi kementrian agar hal tersebut dapat terlaksana. 

“Karena ini sangat penting, masyarakat terutama generasi muda mengetahuai budaya dan peninggalan sejarahnya,” jelas Miq Gite saat menghadiri pameran repatriasi 2023 yang dilaksanakan di galeri nasional Indonesia pada 10 Desember 2023.

Miq Gite sapaan akrab Pj. Gubernur ini mengaku, sangat senang melihat koleksi pameran yg di tampilkan, bahkan di beberapa koleksi pj gubernur memberikan penjelasan kepada pemandu pameran sebagai Informasi tambahan.
 
Dalam gelaran itu, Pj Gubernur datang dengan mengenakan pakaian adat sasak dan disambut oleh Plt. Kepala Museum dan Cagar Budaya, Ahmad Mahendra berserta panitia. Dirinya didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB,DR. H. Aidy Furqan, M. Pd dan Kepala Museum Negeri NTB, Ahmad Nuralam, SH. MH
Kedatangan rombongan Pemprov NTB diterima sebagai rombongan tamu VIP oleh panitia. Masyarakat umum terlihat antusias meminta foto bersama dengan Pj Gubernur NTB dengan pakaian adat sasaknya.

author avatar
arif dengar.id

Komentar