Pasangan Ganjar-Mahfud Janjikan Satu Lapangan Satu Desa

Dengar.id, JAKARTA – Haris Pertama selaku Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Capres Ganjar Pranowo (GP) dan Wapres Mahfud MD (MMD), ungkapkan pentingnya pengembangan olahraga sebagai sarana persatuan dan pembinaan talenta muda.

“Masyarakat butuh lapangan olahraga di setiap desa, jadi pendorong sarana hidup sehat, hiburan, bahkan jadi tempat pembinaan talenta muda menuju kejuaraan dunia. Nah program 1 Desa 1 Lapangan GP-MMD jadi upaya percepatan pembangunan olahraga nasional,” katanya di kantor DPP KNPI, Kamis (09/11/2023) lalu.

Dikatakannya, Program 1 lapangan setiap desa itu diyakini akan mampu mendorong pertumbuhan budaya yang sportif.

“Program ini akan menumbuhkan budaya sportif dengan revitalisasi infrastruktur olahraga sekurang-kurangnya satu lapangan olahraga setiap desa,” ujar Haris.

Selanjutnya, kata pria yang saat ini menjabat Ketua KNPI ini, lapangan tersebut akan ditingkatkan fungsinya secara bertahap hingga menjadi gelanggang olahraga.

Haris Pertama juga menyebutkan, masih banyak talenta muda potensial di pelosok desa yang perlu perhatian.

“Satu lapangan setiap desa ini membuka peluang generasi muda di desa untuk mengembangkan budaya olahraga yang sportif, sehingga bisa menghasilkan insan olahraga yang membanggakan Bangsa Indonesia ke ajang piala dunia.” tutup Haris. (AY)

author avatar
arif dengar.id

Komentar