Dukung Keberadaan KPI, Kadis Koperasi Sumut : Penguat Pemberdayaan Ekonomi di Sektor Media

Dengar.id, MEDAN – Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Naslindo Sirait, memberikan tanggapan positif terhadap berdirinya Koperasi Pers Indonesia (KPI), keterangan itu disampaikannya melalui pesan WhatsApp pada, Sabtu (09/12/2023).

Naslindo mengatakan, dukungannya untuk menguatkan pemberdayaan ekonomi di sektor media.

“Kami mendorong koperasi KPI di Sumut untuk menguatkan pemberdayaan ekonomi di sektor media,” ungkap Naslindo.

Naslindo menjelaskan, dirinya melihat bahwa industri media berkembang pesat di era informasi dan teknologi dan kehadiran lembaga ekonomi seperti koperasi dianggap penting sebagai wadah untuk mendukung anggotanya dalam mengembangkan usaha di bidang media.

Lebih lanjut, Naslindo menuturkan, kesiapannya untuk memberikan dukungan lebih lanjut melalui memfasilitasi dan memberikan pendidikan perkoperasian. “Kami dari dinas koperasi Pemprovsu akan membantu fasilitasi dan pendidikan perkoperasian,” tambahnya.

Menyikapi dukungan ini, Ketua Koperasi Pers Indonesia, Devis Abumau Karmoy, merespons dengan sangat berterima kasih. Devis mengapresiasi bahwa Kadis Koperasi dan UMKM Pemprovsu memberikan dukungan positif bagi KPI.

“Kami berharap dukungan ini terus berkelanjutan sehingga kehadiran KPI membawa kesejahteraan bagi jurnalis dan perekonomian masyarakat. Kami siap bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Pemprovsu,” pungkas Devis.

author avatar
arif dengar.id

Komentar