Kemenpora Satukan Pemuda di Ajang Festival Pemuda 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membuka kegiatan Festival Pemuda Indonesia 2023 di halaman Kantor Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/10) sore. Sebanyak 45 organisasi kepemudaan (OKP) hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam sambutanya, Menpora Dito menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik kehadiran OKP pada Festival Pemuda Indonesia.
“Selamat datang dan terima kasih telah datang di kegiatan Kemenpora tahun ini,” ujar Menpora Dito

Menpora Dito menyampaikan, Festival Pemuda Indonesia merupakan salah satu upaya Kemenpora untuk kembali mempersatukan dan juga membangun tali silaturahmi antara anak-anak muda yang tergabung di organisasi kepemudaan.

“Bagi OKP yang merasa undangannya belum sampai, ataupun sudah sampai tetapi telat daftar, pendaftarannya tetap dibuka sampai kegiatan Festival Pemuda Indonesia selesai di 15 Oktober,” sebut Menpora.

Dalam kegiatan ini serangkaian olahraga prestasi dan olahraga rekreasi dipertandingkan yang diikuti OKP peserta.

Menpora Dito menyatakan, dirinya ingin mensinergikan olahraga dengan kepemudaan. Karena selama ini diketahui kolaborasi OKP dengan Kemenpora hanya berurusan pada Deputi Kepemudaan. Padahal sebenarnya anak muda sangat terkait dengan olahraga.

“Sebaliknya, atlet-atlet kita juga banyak anak muda, mayoritas. Sebenarnya anak-anak muda kita juga bisa menggunakan program kepemudaan. Inilah yang kami harapkan di Festival Pemuda Indonesia, adanya sinergitas dan juga kolaborasi dari kedua bidang,” papar Menpora.

Menpora Dito juga mengajak masyarakat khususnya para pemuda untuk datang dan menikmati rangkaian acara dalam Festival Pemuda Indonesia yang berlangsung dari 10 sampai 15 Oktober mendatang ini.

author avatar
samudra

Komentar