Menpora Dito Lantik Kepengurusan DPP AMKEI

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Anak Muda Kepulauan Evav Indonesia (AMKEI) periode 2024-2029, Minggu (28/1) siang.

Dalam pelantikan secara simbolis di Auditorium Prof BJ Habibie, Gedung BRIN Jalan MH Thamrin Nomor 8 Jakarta Pusat itu, Menpora memberikan apresiasi kepada para pengurus DPP AMKEI di bawah kepemimpinan Ketua Umum John Refra yang mengangkat tema memperkuat solidaritas dan semangat kebangsaan.

“AMKEI merupakan organisasi pemuda Maluku yang kita tahu dari tahun 2000-an aktif dalam mempertahankan NKRI, Pancasila dan nilai-nilai leluhur yang berkontribusi dalam pembangunan negara dan kepemudaan,” tutur Menpora Dito.

Menurut Menpora, apresiasi patut diberikan lantaran kepengurusan AMKEI yang baru memiliki prinsip dan tujuan utama mentransformasi menjadi AMKEI 5.0. 

“Ini kami sangat menyambut dengan baik. Semoga ke depan anak-anak muda dari kepulauan Kei ini nanti bisa mengisi ruang-ruang pembangunan kepemudaan, baik itu dunia kreatif, politik, dan berbagai sektor lainnya,” harap Menpora Dito.

Lebih lanjut Menpora mengajak para pengurus dan anggota AMKEI mengawal demokrasi, menjaga stabilitas, dan memperkuat solidaritas. Khususnya pada Pemilu 2024 yang tinggal hitungan hari.

Menpora Dito memaparkan, di tahun politik ini tercatat peningkatan potensi perpecahan di masyarakat. Apalagi dengan banyaknya kasus hoaks dengan propaganda negatif menjelang pemilu dapat memecah masyarakat.

“Peran AMKEI sebagai pemersatu dan penyejuk di masyarakat, sesuai dengan tema yaitu bersama-sama menjaga keutuhan dan kedamaian, memajukan bangsa ke Indonesia Emas 2045. Setelah pelantikan, AMKEI diharapkan berperan dalam pembangunan kepemudaan dan kesatuan NKRI,” sebut Menpora Dito.

“Sekali lagi selamat untuk teman-teman AMKEI. Tetap jaga solidaritas, produktif, serta menjadi pionir muda yang membangun di tengah masyarakat,” tegas Menpora. (luk)

author avatar
dengar.id id

Komentar